Peristiwa Nasional

STQ Nasional Akan Digelar Pada Oktober 2021 di Maluku Utara

Kamis, 18 Februari 2021 - 21:53 | 22.65k
Foto Bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba serta jajaran tamu lainnya. (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Foto Bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba serta jajaran tamu lainnya. (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seleksi Tilawatil Qur'an atau STQ Nasional akan digelar pada Oktober 2021. Maluku Utara akan menjadi tuan rumah ajang yang selama ini berlangsung dua tahun sekali.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap pandemi bisa segera berakhir dan STQ pada Oktober mendatang bisa berjalan lancar.

"Saya harapkan tidak ada lagi kendala hingga saatnya nanti STQ dapat digelar," kata Menag saat menerima audiensi Panitia STQ yang dipimpin Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba di Kantor Kementerian Agama, Kamis (18/02/2021).

Menag-2.jpgSuasana audiensi Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba dengan Menag Yaqut Cholil Qoumas dikantor Kemenag Jakarta. (Foto: Dokumentasi Kemenag). 

Menurut Gubernur, STQ digelar pada akhir tahun sekaligus menunggu penyelesaian infrastruktur arena lomba. Selain itu, Oktober juga bersamaan dengan HUT Provinsi Maluku Utara.

Gubernur memastikan pelaksanaan STQ akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai instruksi pemerintah pusat. "Karena masih pandemi, kami minta prokes diutamakan, panitia dan peserta wajib mematuhi aturan prokes," katanya.

Untuk sarana dan prasarana arena STQ, saat ini masih dalam penyelesaian tahap akhir. Arena utama STQ berada di kawasan Masjid Raya Sofifi.

Ikut hadir dalam pertemuan membahas STQ Nasional ini, Wakil Gubernur M Al Yasin Ali dan Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara Sorbin Sehe. Hadir juga mendampingi Menag, Direktur Penerangan Agama Islam, Juraidi, Kasubdid MTQ, Sholahuddin dan Sekretaris Menteri Thobib Al-Asyhar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES