Pemerintahan

Catat Rekor Karangan Bunga Terbanyak, Bupati Ngawi Terima Penghargaan LEPRID

Kamis, 18 Februari 2021 - 22:02 | 51.40k
Budi Sulistyono dan Plh Bupati Ngawi M. Shodiq Tri menerima penghargaan dari LEPRID. (Foto: Humas Pemkab Ngawi)
Budi Sulistyono dan Plh Bupati Ngawi M. Shodiq Tri menerima penghargaan dari LEPRID. (Foto: Humas Pemkab Ngawi)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Di akhir masa jabatan, Bupati Ngawi Budi Sulistyono mencatat rekor sebagai kepala daerah penerima karangan bunga terbanyak dari warganya. Ada 11.478 karangan bunga ucapan terima kasih yang dikirim ke rumah bupati dua periode itu.

Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan penghargaan kepada Kanang sapaan akrab Bupati Ngawi. Penghargaan diserahkan oleh  Paulus Pangka Ketua LEPRID di Pendapa Wedya Graha Pemkab Ngawi yang disaksikan secara virtual oleh ASN dan perangkat desa.

Pemkab Ngawi 4

"Kami melihat di media sosial ada sesuatu yang luar biasa. Warga mengucapkan terima kasih kepada pimpinannya dalam bentuk karangan bunga,” ungkap Paulus Pangka. 

Menurut Paulus, lembaganya sudah memberikan ribuan penghargaan kepada kepala daerah dari Sabang sampai Merauke. Namun hanya 2 kali penghargaan diberikan atas sumbangsih warga kepada pemimpinnya.

"Dulu saya pernah menyerahkan penghargaan kepada Ahok Gubernur DKI yang  menerima 2 juta lebih karangan bunga. Untuk sekelas kepala daerah di tingkat kabupaten/ kota baru di Ngawi ini," ungkap Paulus.

Kanang menyebut, penghargaan dari LEPRID tersebut didapat atas kerja keras seluruh pihak. Di berbagai kesempatan, Kanang  mengucapkan terima kasih dan minta maaf selama bertugas mengemban amanah warga Ngawi.

Pemkab Ngawi 5

"Saat musrenbang saya menghaturkan terima kasih dan minta maaf kepada perwakilan desa. Dan di saat meletakkan jabatan, saya mendapat ucapan terima kasih yang luar biasa," ujar Kanang saat ditemui di kediamannya, Kamis (18/2/2021).

Kanang mengaku, di balik penghargaan yang diterima ada orang-orang yang bekerja hingga larut malam, mengurangi jam tidur dan waktu untuk keluarga serta  banyak pengorbanan lainnya.

"Saya bekerja secara terukur dan berkoordinasi dengan pejabat tertentu. Jika ada permasalahan,  warga hanya tahu beres dan hasil akhirnya saja,” jelas Kanang.

Kanang berharap kepala daerah selanjutnya mampu memperbaiki dan melanjutkan pondasi di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang telah dibangun selama ini. Dia juga berterima kasih kepada LEPRID yang mencatat dan memberi penghargaan atas rekor karangan bunga di akhir jabatannya sebagai  Bupati Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES