Olahraga

Pengurus KONI Tasikmalaya Antusias Sambut Babak Kualifikasi PORPROV

Kamis, 18 Februari 2021 - 21:29 | 34.69k
H. Arif Surahman, SE, MM, Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya memimpin Rapat Kerja. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
H. Arif Surahman, SE, MM, Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya memimpin Rapat Kerja. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pengurus baru Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya antusias memotivasi para atlet dan pengurus cabang olahraga (cabor) yang tengah mempersiapkan diri menyambut Babak Kualifikasi (BK).

Sejak hari pertama mengemban amanat jadi pengurus KONI, Ketua KONI H. Arif Surachman SE, MM beserta jajarannya langsung melakukan monitoring ke sejumlah cabor yang tengah berlatih. Mereka juga menyusun tim yang akan diboyong pada BK yang rencananya digelar mulai Maret mendatang.

KONI Tasikmalaya 2Rapat Kerja Pengurus KONI Kota Tasikmalaya. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Dalam sepekan terakhir misalnya, cabor tinju, menembak, tenis meja, catur, bola volli, futsal, taekwondo hingga tarung derajat telah ia sambangi. Hal itu dilakukan untuk guna melihat langsung persiapan yang dilakukan setiap cabor sambil memotivasi para atlet agar siap menghadapi BK.

Bagaimanapun, kata Arif, BK menjadi barometer sekaligus langkah awal guna mengikuti ajang sesungguhnya yakni ajang Porda 2022 mendatang.

"Ya guna meraih tiket menuju Porda, para atlet tentu harus melewati BK. Kami berharap seluruh cabor yang bermimpi bisa berlaga di Porda harus berlatih keras agar minimal bisa berada di peringkat lima besar BK," imbau Arif kepada TIMES Indonesia di sela Rapat Kerja Pengurus di Ruang Meeting KONI, Kamis (18/02/2021).

Monitoring tersebut, kata dia, akan terus dilakukan ke seluruh cabor. “Sebenarnya berada di rangking 8 BK masih memungkinkan untuk lolos, tapi itupun akan sangat tergantung evaluasi serta seberapa besar peluang atlet tersebut dalam mendulang medali,” ujarnya.  

Ia berharap agar setiap cabor bisa meloloskan atlet lebih banyak ketimbang Porda 2018. Hanya berdasarkan hasil monitoring, dia merasa bangga serta cukup optimistis bahwa akan lebih banyak atlet yang bisa lolos.

KONI Tasikmalaya 3Gedung KONI Kota Tasikmalaya Jalan Dadaha Nagarawangi Cihideung Kota Tasikmalaya. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Setiap atlet dan pengurus menunjukan keseriusan untuk meraih hasil terbaik. Mudah-mudahan pada saatnya nanti BK digelar, mereka bisa benar-benar mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dan lolos ke Porda 2022 mendatang," tandasnya.

Selain membakar semangat para atlet, Arif juga tak jarang turun langsung ke arena untuk menjajal kemampuan para atlet. Saat monitoring ke tarung derajat yang merupakan "habitatnya", ia tak hanya memantau dan melihat para atlet dan pelatih berlatih saja.

Arif yang masih tercatat sebagai bagian dari keluarga besar cabor itu pun turut berlatih. Saat kunjungan ke cabor tenis meja, Arif juga turut menjajal kemampuan Alan, salah satu atlet binaaan PTMSI.

"Ya itu cara saya untuk memberi dukungan, apalagi saya juga suka setiap jenis olahraga tersebut," tegas Arif diamini Wakil Ketua 2 Bidang Prestasi KONI Dr Heri Yusuf. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES