Peristiwa Nasional Anugerah TIMES Indonesia 2020

Muhammad Yanuarto Bramuda, Tokoh Wisata Tangguh Banyuwangi 2020

Kamis, 18 Februari 2021 - 21:32 | 117.17k
Muhammad Yanuarto Bramuda, Tokoh Wisata Tangguh Banyuwangi 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
Muhammad Yanuarto Bramuda, Tokoh Wisata Tangguh Banyuwangi 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Saat ini, siapa yang tak kenal nama Banyuwangi. Sebuah kabupaten di ujung timur pulau Jawa yang kaya akan destinasi wisata. Laksana surga di dunia nyata. Label yang telah mengakar kuat dan diamini oleh wisatawan seantero dunia.

Siapa menyangka jauh sebelumnya, Banyuwangi identik dengan ritual klenik. Hingga dijuluki Kota Santet. Namun kini semua sirna, tergerus gencarnya kabar tentang eksotisme pemandangan serta atraktifnya suguhan pagelaran festival. Lebih mengagumkan, sektor wisata Bumi Blambangan tetap tangguh meski dimasa pandemi Covid-19.

Lantas siapa sosok penting yang mengemban tugas dibalik kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Banyuwangi? Dia adalah Muhammad Yanuarto Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Selama menjabat sebagai kepala dinas, banyak terobosan yang telah dia lakukan. Salah satu contoh, saat pandemi Covid-19, dia langsung melakukan gebrakan sertifikasi di destinasi wisata dan sejumlah tempat jujugan wisatawan.

Buah dari kinerja, ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Banyuwangi, spontan mencetus bahwa dari sejumlah daerah di Indonesia, hanya Kabupaten Banyuwangi yang siap dalam pra kondisi tatanan New Normal sektor pariwisata.

Maka, sangat tepat kiranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuarto Bramuda, mendapatkan Anugerah TIMES Indonesia sebagai Tokoh Wisata Tangguh Banyuwangi 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES