Olahraga

Kabar Baik! Akhirnya Kapolri Keluarkan Izin Turnamen Pramusim 

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:30 | 53.88k
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali. (Foto: Tribunnews)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali. (Foto: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolri, usai menggelar pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali di kantornya, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Izin Turnamen Pramusim 2

Sebelum izin itu dikeluarkan, Kapolri memberikan catatan khusus untuk federasi sepakbola Indonesia. Catatan tersebut, Kompetisi boleh digelar tapi harus dengan standarisasi protokol kesehatan yang ketat.

"Kita lihat turnamen pramusim ini, jika berhasil maka selanjutnya akan dilanjutkan liga yang lain," kata Kapolri saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media, ditemani Menpora di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya, di hari sama dan pertemuan yang berbeda Menpora mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, merestui bergulirnya kembali kompetisi sepak bola yang akan dimulai dengan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Rapat kordinasi tersebut digelar secara virtual bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemilik klub Liga 1, Liga 2, dan suporter, Kamis (18/2/2021).

Zainudin Amali mengaku bahwa ia sempat berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar acara itu. Sehingga, dalam pertemuan tersebut dikatakan bahwa Presiden sepakat Liga Indonesia kembali digelar.

"Secara prinsip, Pesiden Joko Widodo setuju, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat," pungkas Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali terkait izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES