Indonesia Positif

SDK Santa Maria 2 Malang Gelar Bina Iman di Masa Prapaskah

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:39 | 37.24k
SDK Santa Maria 2 Malang menggelar Bina Iman di masa prapaskah secara daring, Kamis (18/2). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
SDK Santa Maria 2 Malang menggelar Bina Iman di masa prapaskah secara daring, Kamis (18/2). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSDK Santa Maria 2 Malang menggelar Bina Iman di masa prapaskah secara daring, Kamis (18/2). Meski dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi semangat siswa saat mengikuti rangkaian kegiatan.

Diawali sapaan hangat dan sangat semangat oleh Frater Rafael, Frater Edo, Frater Mario dan Frater Leo. Sedangkan Frater Aman tidak bisa hadir karena sedang sakit.

Setelah salam pembuka dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Frater Edo, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Hari Ini Kurasa Bahagia”. Anak – anak terlihat sangat antusias berdiri dan berjoget bersama.

Setelah itu dilanjutkan dengan mendengarkan bacaan kitab suci Matius 18:21-35 tentang Perumpamaan Tentang Pengampunan oleh Frater Mario. Sebagai penyemangat kembali, menyanyikan “Yesus kekasih jiwaku”.

SDK Santa Maria 2 Malang webinar

Setelah itu dilanjutkan dengan renungan oleh Frater Mario “Perumpamaan Anak yang Hilang”. Semua orang tentu pernah berbuat kesalahan baik perbuatan dan perkataan baik disengaja atau tidak disengaja.

Apakah kita mau mengaku kesalahan yang kita perbuat? Terkadang kita tidak mau mengakui kesalahan karena takut dihukum / dimarahi, dan gengsi. Walaupun memiliki kesalahan, kita harus berani mengakui kesalahan tersebut, jujur dan meminta maaf agar kita diampuni.

Tidak hanya meminta maaf, namun kita jg harus bisa dan berani memaafkan sesama. Meminta maaf dan memaafkan harus sepenuh hati bukan karena paksaan. Saling menyayangi satu sama lain, akrab agar kehidupan selalu bahagia dan hidup bersama kasih Tuhan Yesus.

Prapaskah adalah masa sebelum Paskah. Prapaskah juga dapat diartikan waktu untuk kita mempersiapkan diri untuk menyambut Tuhan Yesus. Prapaskah dimulai sejak hari Rabu Abu. Mengampuni dan meminta maaf adalah salah satu wujud dari pertobatan dan perbuatan kasih.

Gelar Bina Iman

Selain itu yang dapat dilakukan dalam masa prapaskah ialah berdoa, mengalah, berpuasa, berpantang (mengurangi kegiatan yang disukai), beramal, melakukan kegiatan yang bermanfaat, dan masih banyak kegiatan yang lainnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan “Dalam Yesus Kita Bersaudara”. Karena sudah di penghujung acara, ditutup dengan doa penutup dan Doa Angelus yang dipimpin oleh Frater Edo. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Kasih Yesus Indah Oh Indah”

Diakhir kegiatan, Rfater Edo berpesan tetap semangat memuji Tuhan meski dalam keadaan yang kurang menyenangkan di masa pandemi ini. Ia juga berpesan pada siswa SDK Santa Maria 2 Malang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES