Pemerintahan

DPRD Pangandaran Sudah Ajukan Agenda Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Kamis, 18 Februari 2021 - 16:35 | 35.09k
Paripurna usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Paripurna usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANDPRD Pangandaran sudah mengusulkan agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran hasil Pilkada Kabupaten Pangandaran 2020. Usulan tersebut disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, surat usulan akan segera dikirim ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat dalam waktu dekat. "Surat dibuat setelah anggota DPRD melakukan rapat paripurna terkait usulan pelantikan," kata Asep, Kamis (18/02/2021).

Paripurna usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran b

Adapun surat usulan pelantikan dibuat mengacu pada Surat Ketetapan (SK) pasangan calon terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran tertanggal 17 Februari 2020.

"Kami tinggal menunggu informasi resmi terkait kapan pelantikan akan dilakukan. Sesuai ketentuan kita harus melaksanakan rapat pleno tentang usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” paparnya.

Sementara Plh Bupati Pangandaran, Kusdiana menyampaikan, menindaklanjuti berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada 17 Februari 2021, Gubernur Jabar telah menunjuk Sekda Pangandaran menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati sampai dilantiknya Bupati terpilih.

Paripurna usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran c

"Surat Plh Bupati Nomor 103/KU.12 O1/PEM.OTDA telah kami terima, dengan demikian mulai hari ini, saya mengemban tugas menjadi Plh Bupati, sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih," paparnya. Agenda pelantikan sendiri sudah diusulkan oleh DPRD Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES