Gaya Hidup

Asyik... Ada Cafe di Tengah Sawah, Gubug Padi Cafe

Kamis, 18 Februari 2021 - 16:53 | 1.68m
Spot Selfi Gubug Padi Cafe, dengan mengusung konsep jembatan kayu, rumput sintetis di tengah sawah. (18/02/2021) (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Spot Selfi Gubug Padi Cafe, dengan mengusung konsep jembatan kayu, rumput sintetis di tengah sawah. (18/02/2021) (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Desain cafe kekinian sangat beragam. Ada yang gaya Eropa, Asia, Western, Amerika, dan lain sebagainya. Namun, Gubug Padi Cafe boleh dikata, berbeda dengan yang lain.

Umumnya loaksi cafe terletak di jantung kota. Seiring berkembangnya zaman, cafe kini hadir di pelosok-pelosok pegunungan. Tidak menutup kemungkinan cafe kini hadir di tengah lahan persawahan. Sudah kebayang?

Gubug Padi Cafe. cSalah Satu pengunjung asal Sidoarjo yang menikmati pemandangan Gubug Padi Cafe. (18/02/2021)(Foto : Thaoqid Nur Hidayat/TimesIndonesia)

Di Dusun Bangkal, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ada cafe yang terletak di tengah sawah. Gubug Padi Cafe namanya. Cafe yang baru dibuka (soft opening) belum sampai 1 minggu ini menyita perhatian netizen.

Anis (24) salah satu pengunjung Gubug Padi Cafe mengaku tempatnya sangat pas untuk berswafoto. Ia datang ke ke sini bersama pasangannya.

"Tempatnya pas buat selfi, pemandangan gunungnya juga pas," ungkapnya kepada TimesIndonesia.

Salah seorang pengunjung dari Sidoarjo, Yoyok Sunaryo (48) juga tertarik berkunjung ke sini. Di Grup Facebook Sidoarjo Jalan-Jalan, cafe ini sedang ramai dibicarakan netizen. Postingan yang diunggah oleh akun Mukhlis Sule itu telah mendapatkan 159 suka, 130 komentar dan telah dibagikan  809 kali.

Gubug Padi Cafe. bjpgGubug Karaoke dengan desain ala gubug padi. (18/02/2021) (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

"Saya tahunya dari grup media sosial, di grup Sidoarjo Jalan-jalan itu. Akhirnya saya ke sini sendiri, baru ini berdua bersama teman nongkrong," terangnya kepada TimesIndonesia.

Pengunjung juga dapat menikmati hidangan dan spot selfi di tengah hamparan genangan air di tengah sawah. Semilir angin sawah juga menjadi kenikmatan tersendiri. Di samping latar belakang gunung Penanggungan, gunung Bekel, dan puncak Bayangan.

Cafe yang sedang hits ini mempunyai beragam fasilitas mulai dari tempat ibadah, toilet, spot karaoke, spot selfi, dan puluhan tempat duduk. Tempatnya di desain dengan nuansa keluarga, pasalnya rata-rata pengunjung yang datang rombongan 3-5 orang.

2 spot karaoke terletak di gubug paling ujung. Spot karaoke ditempatkan di dalam gubug lengkap dengan sound, microphone, dan LCD berukuran sekitar 75 inc.

Harga yang ditawarkan di Gubug Padi Cafe ini cukup variatif. Menu minuman berkisar dengan harga 8 ribu sampai 15 ribu. Sedangkan makanan ringan dan berat mulai dari 10 ribu sampai 45 ribu. Penasaran?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES