Indonesia Positif

Kodim 0617 Majalengka Bangun Jembatan Gantung di Perbatasan Majalengka-Sumedang

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:40 | 62.99k
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meninjau pembangunan jembatan gantung di perbatasan Majalengka-Sumedang. (Foto: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meninjau pembangunan jembatan gantung di perbatasan Majalengka-Sumedang. (Foto: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKodim 0617 Majalengka membangun jembatan gantung yang menghubungkan antara Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang

Jembatan gantung tersebut diharapkan bisa mempermudah aktivitas warga Desa Babakan Anyar, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka dan Desa Palabuan, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten  Sumedang.

Letkol Inf Andik Siswanto b

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan pembangunan jembatan gantung tersebut merupakan hasil kerjasama antara Kodam III/SIliwangi dengan Vertical Rescue Indonesia.

"Saat ini Vertical Rescue Indonesia memiliki program ekspedisi 1.000 jembatan gantung untuk Indonesia, termasuk yang sedang dibangun diperbatasan antara Kabupaten Majalengka dengan Sumedang," ungkap Dandim, Kamis (18/2/2021)

Menurut Dandim, jembatan yang membelah aliran Sungai Cilutung tersebut, diharapkan bisa mempermudah mobilitas warga Kabupaten Sumedang yang tinggal di perbatasan Kabupaten Majalengka. Mereka bisa memanfaatkan jembatan gantung tersebut.

Program tersebut dilaksanakan, lanjutnya, karena masih adanya beberapa wilayah yang terisolir akibat terbelah oleh aliran sungai. "Dengan adanya pembangunan jembatan gantung ini, kami harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Letkol Inf Andik Siswanto c

Camat Kadipaten, Yuyus Kusmaya menambahkan program tersebut salah satu solusi yang bisa mereka tawarkan kepada masyarakat. Pembangunan jembatan gantung itu dianggap pilihan tepat dan lebih efesien untuk dibangun di wilayah perbatasan Majalengka-Sumedang tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kodam III/SIliwangi, khususnya kepada Kodim 0617 Majalengka yang telah membantu pemerintah dalam membuka akses perekonomian warga di dua desa  tersebut," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES