Tekno

Canggih, Toilet Umum di Jepang Akan Gunakan Tombol Hologram

Kamis, 18 Februari 2021 - 13:44 | 60.25k
Ilustrasi tombol hologra. (Foto: piqsels.com)
Ilustrasi tombol hologra. (Foto: piqsels.com)

TIMESINDONESIA, JEPANG – Kecanggihan teknologi identik dengan Jepang, tak terkecuali fasilitas publiknya. Bahkan toilet umum di Jepang bakal makin canggih dengan penggunaan tombol hologram, menggantikan tombol fisik.

Murakami Corporation, sebuah perusahaan Jepang sedang mempertimbangkan membuat toilet dengan tombol hologram, dengan alasan lebih higienis.

Selama ini, tombol fisik di toilet umum disentuh bergantian oleh mereka yang menggunakannnya. Namun berbeda dengan penggunaan tombol hologram.

Ketika panel hologram "disentuh" oleh pemakai toilet, sensor akan dapat mendeteksi fitur apa yang ditekan oleh pengguna dan mengaktifkannya.

Teknologi tersebut tidak hanya terbatas untuk toilet. Penggunaan panel hologram juga dapat diterapkan di fasilitas-fasilitas umum lain seperti mesin ATM, lift, dan sebagainya.

Pihak Murakami Corporation berharap panel hologram dapat diproduksi secara massal pada tahun depan. Demikian dilansir kompas.com yang menghimpunnya dari UberGizmo, Kamis (18/2/2021).

Jepang merupakan salah satu negara dengan banyak inovasi teknologi. Pada 2020, US News menobatkan Jepang sebagai negara nomor satu yang memiliki keahlian teknologi terbaik di dunia. Penggunaan tombol hologram pada toilet umum di Jepang merupakan contoh bagaimana teknologi identik dengan negeri Sakura itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES