Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM-T Unisma Malang Kelompok 49 Turut Dampingi Rumah Belajar Jager

Kamis, 18 Februari 2021 - 09:31 | 44.29k
Kegiatan pendampingan belajar di Rumah Belajar Jager yang dilakukan oleh Mahasiswa KSM Kelompok 49 Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan pendampingan belajar di Rumah Belajar Jager yang dilakukan oleh Mahasiswa KSM Kelompok 49 Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Tematik Unisma Malang kelompok 49 melaksanakan kegiatan di Desa Sumberejo, Kota Batu.

Kegiatan difokuskan pada pembelajaran anak-anak warga desa di Rumah Belajar Jager. "Rumah belajar jager berdiri sejak 21 september 2020. Alasan mendidirkan rumah belajar berawal dari posko lumbung pangan yang sudah tidak dipakai kita rubah menjadi Rumah Belajar Jeger yang bermanfaat bagi warga Rt. 01 dan 02 Desa Sumberejo yang merasa anak-anaknya kesulitan dalam belajar daring bisa kami bantu secara cuma-cuma dalam rumah belajar ini," ujar Faisol, pendiri rumah belajar jager, Rabu (3/2/2021).

pendampingan belajar unisma

Winda selaku sekertaris dalam Rumah Belajar Jager mengatakan kegiatan belajar ini dilakukan karena banyak dari orang tua mengeluh tidak bisa mengajarkan dan mendampingi anaknya belajar dan kebanyakan orang tua siswa sibuk bekerja.kadang kami kualahan karena banyak pendamping yang masih duduk dibangku sekolah sehingga kurangnya tenaga pendamping setiap harinya.

Oleh karena itu, KSM Tematik Unisma capter kelompok 49 Domisili yang beranggota tiga orang ikut serta mengadakan kegiatan pendampingan belajar mulai dari SD, SMP, dan SMA. Pendampingan belajar ini dimulai pada tanggal 10 Februari 2021 sampai 25 Februari yang dilakukan 4 kali dalam satu minggu. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 08.00-11.30 WIB di Rumah Belajar Jager Desa Sumberejo Kota Batu.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

pendampingan belajar 2

"Kami sangat terbantu dengan adanya KSM Unisma yang membantu pendampingan belajar ini karena dengan adanya kegiatan ini kami lebih mudah mengondisikan pendampingan belajar lebih efektif," ujar Winda.

Tidak hanya itu saja pendampingan belajar oleh mahasiswa Unisma Malang ini disambut dengan baik oleh orang tua siswa dan Ibu Rt 01 selaku pemilik tempat Rumah Belajar Jager. Pendampingan belajar ini sangat membantu sekali dan meringankan beban orang tua selama sekolah daring masih berlangsung. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Rizqi Amalia Nurochmah, Suci Alita, Veviana Tamara, Mahasiswa KSM Kelompok 49 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES