Gaya Hidup

Beredar di Medsos Warga Diblokir BPNT, Ini Penjelasan Wabup Probolinggo

Kamis, 18 Februari 2021 - 11:07 | 35.14k
Wakil Bupati Probolinggo H.A Timbul Prihanjoko (topi hitam lambang garuda) saat mendatangi rumah Sono. (FOTO: Pemkab Probolinggo)
Wakil Bupati Probolinggo H.A Timbul Prihanjoko (topi hitam lambang garuda) saat mendatangi rumah Sono. (FOTO: Pemkab Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Beberapa hari terakhir ini media sosial dihebohkan kabar diblokirnya BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) pada seorang warga bernama Sono (53) warga Dusun Manggisan RT 10 RW 03 Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Namun, hal itu hanya berita tidak benar atau informasi bohong. Yang bersangkautan masih tetap rutin mendapat bantuan itu, setelah Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko, mendatangi rumah bersangkutan untuk mengklarifikasinya, Rabu (17/2/2021), didampingi pejabat Pemkab lainnya.

“Kami diperintah oleh Ibu Bupati untuk cek langsung ke lokasi. Ternyata setelah dicek oleh TKSK dan sebagainya ternyata bantuan tersebut masih berlangsung ada dan diterima secara rutin. Selama datanya masih ada maka tetap akan menerima bantuan,” kata Timbul, Kamis (18/2/2021).

Berita yang beredar, bahwa Sono, telah diblokiran sebagai penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang digunakan untuk mencairkan BPNT. Timbul juga menyampaikan, kepada segenap masyarakat agar tidak mudah membuat postingan di medsos sebelum melakukan klarifikasi terlebih dahulu.

“Jadikan ini sebagai pelajaran agar jangan sampai terulang lagi di masa-masa yang akan datang. Sebelum memposting, klarifikasi terlebih dahulu kebenarannya,” pintanya. 

Sedangkan Sono mengaku, sudah menerima bantuan sosial dari pemerintah tersebut mulai tahun 2018. Selama ini bantuan yang sudah menjadi haknya selalu cair. Hanya saja pada bulan ini ada keterlambatan dari bulan-bulan sebelumnya.

“Biasanya saya mendapatkan beras, minyak goreng, telur dan ikan laut. Bulan ini ada keterlambatan. Semoga ini semua ada hikmah dan manfaat untuk kita semua. Terimakasih, saya sudah mendapat pencairan BPNT oleh Pemkab Probolinggo,” ucap Sono.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES