Pendidikan

UMM Nomor Satu di Daftar Universitas Islam Terbaik Dunia

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:47 | 128.18k
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (FOTO: Humas UMM/TIMES Indonesia)
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (FOTO: Humas UMM/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi membanggakan pada awal tahun 2021, dimana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat ini menduduki posisi puncak sebagai Universitas Islam terbaik se-Dunia versi UniRank dari total 10 besar.

Hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi UMM, termasuk dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang dimana selain UMM juga ada dua perguruan tinggi di bawah naungan Muhammadiyah yang ikut masuk dalam 10 besar Universitas terbaik dunia versi UniRank.

Kedua PTM yang juga ikut masuk dalam Universitas terbaik dunia versi UniRank tersebut, yakni dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang masuk pada urutan keempat dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang menduduki posisi kedelapan.

10-Besar-Top-Islamic-UNiversity.jpg

Serangkaian prestasi yang sangat membanggakan tersebut disambut baik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir yang memberikan apresiasi tinggi pada ketiga PTM, tak terkecuali UMM yang menjadi paling terbaik di dunia.

"Semuanya telah berbuat dengan cerdas, berkualitas, profesional, objektif hingga memberikan manfaat strategis bagi umat, bangsa dan kemanusiaan global. Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah bekerja bersama dengan Muhammadiyah untuk bisa memajukan kehidupan bangsa," ujar Nashir, Kamis (18/02/2021).

Nashir mengatakan, apa yang telah dilakukan PTM dan UMM sendiri yang saat ini telah diakui Nasional hingga International membuktikan bahwa Muhammadiyah bisa memberikan energi positif yang unggul dalam menebar kebaikan bagi umat, bangsa dan dunia.

"Muhammadiyah selalu berkontribusi yang konstruktif bagi kehidupan umat manusia kapanpun dan dimanapun," katanya.

Apalagi ciri utama dari Muhammadiyah sendiri senantiasa tampil sebagai pemecah masalah dan bukan penyebar masalah. Menebar maslahat sekaligus mencegah mafsadat. Selalu bermuhasabah, apa yang sudah diperbuat untuk kebaikan orang banyak  tanpa meminta laba, siapa tahu kita belum menjadi yang terbaik dalam amaliah nyata bagi sesama.

Dari situlah, untuk mau mengedepankan sikap cerdas dan berkualitas mampu membawa UMM dan dua PTM lain bisa meraih penghargaan sebagai Universitas  Islam terbaik se-Dunia versi UniRank. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES