Olahraga

Dua Pertandingan Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda 

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:40 | 44.07k
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi saat ditemui awak media di Jakarta. (foto: Dokumen/PSSI)
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi saat ditemui awak media di Jakarta. (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menuturkan bahwa Federasi Sepakbola Asia (AFC), resmi menunda dua pertandingan Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022

Menurut Yunus, keputusan dari AFC ini kemudian akan dilaporkan ke FIFA untuk menjadi sebuah keputusan.

PSSI b

Dia menambahkan, kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang seharusnya dilakukan pada 25 Maret 2021 antara Thailand dan Indonesia akan diundur pada 3 Juni 2021. 

"Sedangan pertandingan antara Indonesia dan Uni Emirate Arab (UEA) pada 30 Maret 2021 akan diundur menjadi tanggal 11 Juni 2021," kata Yunus kepada awak media di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Kemudian,  AFC baru akan melakukan biding tuan rumah pada 19 Februari 2021. Namun, AFC sudah memutuskan untuk melakukan centralised terkait dengan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Namun, dia menegaskan semua terkena dampak pandemi covid-19 sehingga berbagai kebijakan dan perubahan jadwal bisa saja terjadi secara tiba-tiba.

PSSI c

Anggota Exco PSSI itu mengatakan, keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. 

"Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,’’ tandas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi terkait jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES