Pemerintahan Inovasi Kepala Daerah Terpilih

Bupati Yani Siap Lanjutkan Suksesi Kepemimpinan Sambari Bangun Gresik

Kamis, 18 Februari 2021 - 08:23 | 39.13k
Bupati terpilih Fandi Akhmad Yani (tengah) saat menghadiri serahterimah jabatan (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
Bupati terpilih Fandi Akhmad Yani (tengah) saat menghadiri serahterimah jabatan (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
FOKUS

Inovasi Kepala Daerah Terpilih

TIMESINDONESIA, GRESIKBupati terpilih, Fandi Akhmad Yani siap melanjutkan suksesi kepemimpinan Sambari Halim Radianto dalam membangun Kabupaten Gresik Jawa Timur pada tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Yani saat menghadiri serah terima jabatan dari Plt Bupati Gresik Moh Qosim kepada Plh Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno di Gedung Pemkab Gresik, Rabu (17/2/2021) malam.

Yani mengatakan, era Bupati Sambari telah menorehkan berbagai prestasi. Mulai dari infrastruktur dan sejumlah penghargaan yang telah diraih. Ia pun mengakui, era SQ merupakan pemerintahan pembangunan.

"Kita tahu di era Pak Sambari dan Pak Qosim prestasi dan prasasti ada banyak sekali. Saya menyebutnya pemerintahan pembagunan. Bukunya banyak dan produktif," katanya saat sambutan.

Mantan Ketua DPRD Gresik ini mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan amanah sehingga bisa memimpin Gresik, bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah.

Ia pun mengajak semua pihak baik masyarakat, kiai, ulama, kepala OPD, camat hingga staf untuk bersama-sama membangun sesuai visi-misi yakni Gresik Baru.

"Tidak ada pintu tertutup untuk orang hebat di Gresik, tahun kedepan ini tantangan yang harus dikerjakan bersama, saya tahu era pandemi tantangan sangat berat," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Gus Yani ini melanjutkan dalam kepemimpinan ke depan, dia bakal mengedepankan kolaborasi baik dalam internal pemerintah maupun mitra seperti polisi TNI maupun kiai habaib.

"Ini bukan saatnya lagi kompetisi, tapi ini tahun kolabirasi. Ketika kolaborasi itu ada maka akan optimis Gresik baru akan terwujud, kota untuk semua. Bisa dirasakan masyarakat desa maupun kota," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Moh Abdul Qodir dalam sambutanya siap mendukung kebijakan maupun program yang digagas bupati dan wakil bupati terpilih.

Ia pun mengaku, setiap era kepemimpinan terdapat ciri khas tersendiri. Misalnya era KH Robbcah yang gencar Membangun Desa Menata Kota, kemudia Era Bupati Sambari Gresik Bisa Lebih Baik.

"Tentu kita harus dukung pemerintahan baru kedepan. Setiap era tentu ada prestasi yang diraih. Kami optimis, Gresik Baru yang digagas Gus Yani dan Neng Min ini bisa melanjutkan," imbuhnya menanggapi Bupati Yani yang melanjutkan suksesi kepemimpinan Sambari membangun Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES