Politik

Pasangan JUARA Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:26 | 17.68k
Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 (FOTO: Pemkab Pangandaran)
Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 (FOTO: Pemkab Pangandaran)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANPasangan JUARA, Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Pangandaran 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran.

Penetapan tersebut digelar melalui Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan pada Rabu (17/02/2021) di salah satu hotel di Pangandaran.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, pasangan JUARA Nomor Urut 1 meraih suara sebanyak 138.152. Sementara, pasangan AMAN Nomor Urut 2 meraih suara sebanyak 128.187.

"Berkas Berita Acara dan Keputusan KPU Pangandaran diserahkan ke DPRD dan Pemerintah Daerah untuk diproses dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran," kata Muhtadin.

Pemkab Pangandaran a

Muhtadin menambahkan, setelah dibahas oleh Badan Musyawarah (BAMUS) di DRPD, lalu diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat. "Sejauh ini untuk seluruh pelaksanaan tahapan, mulai dari persiapan hingga penyelenggaraan Pilkada berjalan kondusif dan tertib," tambahnya.

Adapun terjadi dinamika pada proses pelaksanaannya, hal itu merupakan sebuah kewajaran dalam demokrasi.

Muhtadin menjelaskan, selama proses dan tahapan berjalan dengan mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"KPU dan Bawaslu Pangandaran selalu bersinergi dan berkoordinasi terkait bagaimana untuk pemenuhan protokol kesehatan menjadi syarat utama selain hal-hal yang bersifat administratif penyelenggaraan Pilkada sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran terpilih Jeje Wiradinata menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT dengan telah ditetapkan sebagai pasangan Calon terpilih oleh KPU.

"Proses dan tahapan Pilkada sudah berakhir, tentunya nanti diikuti dengan mekanisme dan prosedur berkaitan dengan pelantikan antara (26 atau 27/02/2021) dibahas oleh DPRD lalu diusulkan ke Kemendagri melalui Pemprov Jabar," kata Jeje.

Jeje menyampaikan, dalam waktu senggang dirinya berniat akan menemui rivalnya Adang Hadari dan Supratman untuk bersilaturahmi.

"Pak Adang dan Pak Supratman juga seorang tokoh masyarakat, ke depan bisa berkoordinasi untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pangandaran," tambah Jeje.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Pangandaran terpilih Ujang Endin Indrawan mengatakan dirinya akan menunggu proses pelantikan. "Setelah dilantik kami (Pasangan JUARA) siap untuk menjalankan amanah dari masyarakat membangun Kabupaten Pangandaran," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES