Pemerintahan

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Ponorogo Ajak Masyarakat Saling Menjaga

Kamis, 18 Februari 2021 - 07:46 | 19.99k
Agus Pramono Plh Bupati Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Agus Pramono Plh Bupati Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ponorogo, Jawa Timur mengingatkan masyarakat agar berperan aktif dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19. Sebab sampai saat ini penularan virus masih terjadi dan masih tinggi, bahkan kasus-kasus baru masih terus bermunculan.

Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono dalam rilis tertulisnya Kamis (18/2/2021) mengatakan, masyarakat yang merasakan gejala Covid-19 diminta segera  melakukan tes ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan  rujukan. "Dengan begitu bisa segera  mendapat penanganan apabila hasil tes didapati positif Covid-19," kata Agus Pramono.

Menurutnya angka pasien positif Covid-19 sudah mencapai angka 2.528 kasus. Data yang dihimpun di Dinas Kesehatan Ponorogo hingga Rabu malam (17/2/2021) terdapat penambahan

20 kasus konfirmasi baru dengan rincian 7 orang merupakan kasus kontak erat, 10 orang suspek, 3 orang dengan pemeriksaan RDT antigen reaktif.

Agus Pramono b

"Setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR ke 20 orang tersebut didapatkan hasil positif Covid-19," jelas Agus Pramono.

Berdasarkan alamatnya, Kecamatan Ponorogo masih mendominasi penambahan dengan 7 kasus, disusul Siman (3 kasus), Sampung (2 kasus), Jambon (2 kasus), Babadan (1 kasus), Pulung (1 kasus), Sukorejo (1 kasus), Bungkal (1kasus), Sooko (1 kasus), dan Badegan (1kasus).

Hari ini, Agus Pramono juga menyebutkan ada 15 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan masa isolasi.

"Namun kasus kematian juga bertambah 1 orang lagi yaitu perempuan usia 59 tahun warga Kecamatan Babadan," sebutnya.

Total kasus Covid-19 di Ponorogo per hari ini 2.528 orang, sembuh 2.066 orang, masih dalam perawatan atau isolasi 323 orang, dan meninggal dunia 139 orang.

Kembali diingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobiltas.

"Karena 5M merupakan cara paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19," tegas Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES