Pemerintahan

Jabat Pj Sekda dan Plh Wali Kota Tidore Kepulauan, Miftah Baay: Tak Pernah Bayangkan

Rabu, 17 Februari 2021 - 22:31 | 40.33k
Pelaksana Harian Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Miftah Baay. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Pelaksana Harian Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Miftah Baay. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE – Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara (Malut), Muhammad Miftah Baay mengaku tidak pernah membayangkan sebelumnya mendapat dua jabatan sekaligus di Kota Tidore Kepulauan.

Miftah sebelumnya dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan oleh Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim resmi bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore, Jumat (11/9/2020).

Pelantikan Miftah Bay sebagai Pj Sekda Kota Tidore Kepulauan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara  Nomor: 821.2/KEP/JPT/167/2020 Tentang Penunjukan dan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Kemudian, di hari ini Rabu (17/2/2021) tepat berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Senen, Gubernur KH Abdul Gani Kasuba menunjuk Miftah Baay sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, berdasarkan surat Gubernur nomor 131/324/G.

"Ini amanah dari Gubernur yang sebelumnya tidak pernah terlintas di kepala saya," kata Miftah Baay kepada TIMES Indonesia melalui sambungan telepon seluler, Rabu (17/2/2021) malam.

Mantan Karo Pemerintahan Setda Malut ini mengatakan, dirinya akan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Tetap menjalankan rutinitas kesekretariatan dengan Menyelesaikan tahapan APBD 2021 untuk pengesahan, Memastikan roda pemerintahan harus berjalan dengan baik, serta Konsolidasi rencana pelaksanaan Sail Tidore," terang Miftah Baay. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES