Pemerintahan

Dapat Dukungan Gubernur Jabar, Kabupaten Indramayu Barat Segera Terwujud

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:48 | 86.70k
Peta Kabupaten Indramayu. (Foto: Google Maps)
Peta Kabupaten Indramayu. (Foto: Google Maps)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) Kabupaten Indramayu Barat semakin terwujud. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat pengajuan usulan persetujuan bersama Ketua DPRD dan Gubernur Jawa Barat, terkait usulan CDPOB Kabupaten Indramayu Barat dan Kabupaten Bogor Timur.

Surat Gubernur Jawa Barat bernomor 373/OD.04.02/PEM.OTDA tertanggal 22 Januari 2021 tersebut, menindaklanjuti aspirasi pembentukan atau pemekaran daerah di Jawa Barat, dan untuk mendukung RPJMD Provinsi Jawa Barat tahun 2018-2023.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah menerima usulan dua daerah untuk dibentuk CDPOB, yakni Kabupaten Indramayu Barat dan Kabupaten Bogor Timur.

Dua daerah tersebut juga sudah melampirkan persyaratan dasar kewilayahan dan administrasi yang telah disesuaikan dengan persyaratan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Usulan kedua daerah tersebut pun akan dilakukan pembahasan di DPRD Provinsi Jawa Barat, sebagai dasar Persetujuan Bersama Pembentukan CDPOB Kabupaten Indramayu Barat dan Kabupaten Bogor Timur, demi melengkapi persyaratan administrasi pengusulan kepada pemerintah pusat.

Adanya usulan pembentukan Kabupaten Indramayu Barat, disambut baik oleh Ketua Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB), Sukamto. Dirinya berharap, hal tersebut bisa segera mewujudkan keinginan masyarakat Indramayu bagian barat, untuk membentuk kabupaten sendiri. "Sekarang satu tahapan lagi, keputusan Mendagri," jelasnya, Rabu (17/2/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES