Pendidikan Universitas Islam Malang

Prodi HKI Unisma Raih Akreditasi Unggul dengan 9 Kriteria

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:11 | 60.68k
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Hukum Keluarga Islam (Prodi HKI) Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan reakreditasi dan berhasil meraih predikat akreditasi unggul dengan sembilan kriteria.

Prodi HKI atau Ahwal Syakhshiyyah sebelumnya mengantongi akreditasi B, namun saat ini mengalami peningkatan dengan akreditasi Unggul (Segera dengan A).

Kali ini ada sembilan standard penilaian yang dilakukan yaitu meliputi 1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi, 2) Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama, 3) Mahasiswa, 4) Sumber Daya Manusia, 5) Keuangan, Sarana, dan Prasarana, 6) Pendidikan, 7) Penelitian, 8) Pengabdian kepada Masyarakat, dan 9) Luaran dan Capaian Tridharma.

sertifikat unisma

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi mengatakan, Prodi HKI meraih akreditasi unggul dengan asesmen lapang pertama dan langsung mendapatkan nilai 374.

"Biasanya untuk mencapai nilai 360 saja itu berat sekali. Karena doktor kita saja mencapai 60 persen. Lektor kepala di atas 50 persen. Ini menunjukkan HKI memiliki daya saing dan keunggulan khusus. Kita melakukan kerjasama baik dalam maupun luar negeri untuk pengembangan prodi dan kampus," kata Maskuri, Rabu (17/2/2021).

Ia menjelaskan bahwa Produ HKI Fakultas Agama Islam memang memiliki keunggulan khusus dari segala sisi, baik sisi SDM, kurikulum, sarpras, perpustakaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, alumni, pengguna dan bagaimana membangun satu leadership yang baik di prodi hingga universitas.

Prodi HKI FAI Unisma memiliki 400 lebih mahasiswa dari semua angkatan. Menurut Rektor, angka ini masuk angka normal dan ideal jika setiap tahunnya bisa menerima sekitar 100 mahasiswa baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES