Ekonomi

Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi Geber Pembangunan 3 Mega Proyek

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:57 | 68.38k
Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi bersama Wabup Malang Terpilih Didik Gatot Subroto. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi bersama Wabup Malang Terpilih Didik Gatot Subroto. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setidaknya ada 3 Mega Proyek yang akan digarap oleh Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi, selama masa jabatannya pada periode kedua nanti yang akan dijalaninya.

Pembangunan tiga Mega Proyek yang akan digarap oleh Abah Sanusi usai dilantik menjadi Bupati Malang definitif diantaranya, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTH. Kemudian sejuta rumah dengan listrik dari solar Cell. Sedangkan yang ketiga adalah Vulkanologi Park.

bupati malang bBupati Malang Terpilih Abah Sanusi bersama perguruan tinggi UNISMA. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi menjelaskan satu per satu 3 Mega proyek itu.

"Untuk Pembangkit Listrik Tenaga Sampah nantinya akan dibangun di Randuagung Singosari," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (17/2/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, keberadaan PLTS ini sangat penting. "Karena sebagai energi terbarukan. Sehingga biaya listrik lebih hemat," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sedangkan mega Proyek yang kedua dia menyebutkan adalah sejuta rumah dengan listrik solar Cell. "Ini juga menghemat pengeluaran listrik bagi masyarakat," ungkapnya.

Sedangkan untuk Mega Proyek ketiga kata Abah Sanusi, adalah pembangunan Vulkanologi Park yang nantinya akan ditempatkan di Desa Wringanom, Kecamatan Poncokusumo.

bupati malang cBupati Malang Abah Sanusi bersama pengusaha Joni Sujatmoko. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

"Ini untuk mendukung program pemerintah pusat dalam pengembangan BOP Bromo, Tengger, Semeru. Tentunya semuanya atas arahan dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait," bebernya gamblang.

Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi menegaskan bahwa 3 Mega proyek tersebut akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES