Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSM Unisma Malang Peduli Lingkungan di Masa Pandemi

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:35 | 54.47k
Pemotongan rumput-rumput liar dan pembersihan sampah-sampah yang dilakukan Mahasiswa KSM Kelompok 39 Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemotongan rumput-rumput liar dan pembersihan sampah-sampah yang dilakukan Mahasiswa KSM Kelompok 39 Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Tematik Berbasis Keilmuan dan Domisili Unisma Malang melaksanakan kerja bakti bersama pemuda karang taruna sebagai salah satu bentuk penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat atau biasa disebut PHBS.

Muhammad Habib Sulthoni sebagai ketua kelompok 39 KSM Tematik Unisma ini mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti di Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (7/2/2020). Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

 

Adanya ajakan kerja bakti bersama oleh mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Unisma ini disambut dengan baik oleh warga, terutama anggota karang taruna setempat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dengan melakukan pemotongan rumput-rumput liar, pembersihan selokan dan memilah sampah-sampah. Selama kegiatan berlangsung, warga tampak sangat antusias dan gotong royong, sehingga kerja bakti bersama dapat terselesaikan hingga pukul 10.00 WIB.

Mahasiswa-KSM.jpg

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada era pandemi Covid-19, kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar sangatlah penting, namun kami tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama, dengan tetap menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan mahasiswa KSM Unisma sebagai salah satu wujud bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini kita dapat melihat kerja sama dan kerukunan antar warga yang masih terjaga, untuk kedepannya sangat diharapkan kegiatan peduli lingkungan seperti ini tetap dilestarikan sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dan tercipta banyak lingkungan bersih dan sehat.

Dengan terlaksananya kerja bakti ini, mahasiswa KSM-T kelompok 39 Unisma Malang berharap masyarakat dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan karena kotornya lingkungan, seperti Demam Berdarah yang disebabkan oleh genangan air, ataupun hewan buas yang menghuni rumput-rumput liar seperti ular dan ulat yang berbahaya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Muhammad Habib Sulthoni, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 39 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES