Pemerintahan

Anggota DPR RI Ajak Perempuan Majalengka untuk Berani Terjun ke Politik

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:51 | 30.57k
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Partai Golkar Hj Itje Siti Dewi Kuraesin, saat menggelar reses di Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Partai Golkar Hj Itje Siti Dewi Kuraesin, saat menggelar reses di Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj Itje Siti Dewi Kuraesin mengajak perempuan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat untuk berani mengambil peran di dunia politik.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan reses yang dihadiri aktivis dan kader Golkar yang didominasi perempuan, Rabu (17/2/2021). "Semua perempuan layak sebagai pemimpin. Cuma, terkadang kesiapan perempuan yang masih kurang," Kata Hj Itje.

Menurutnya, hal tersebut bisa dikarenakan terbentur dengan beberapa faktor. Seperti, sosial budaya, tafsir agama, dan pandangan lingkungan bahwa perempuan tidak perlu berpolitik, yang masih melekat di masyakarat.

Oleh karena itu, ia berharap perempuan harus mempersiapkan diri, tekad, dan semangat untuk mengambil peran besar di segala bidang, termasuk politik.

"Kepada seluruh perempuan, khususnya kaum milenial untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. Di era demokrasi ini, perempuan tidak boleh lagi memposisikan diri sebagai kaum nomor dua setelah laki-laki," ujarnya.

Sebab, sebagai makhluk sosial, perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk berkarier dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Sudah waktunya perempuan diberikan kesempatan yang sama untuk menunjukkan kelayakan diri dan kredibilitas untuk berperan lebih demi kebaikan bangsa dan negara," pesan Anggota DPR RI ini untuk kaum perempuan di Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES