Pemerintahan

Akhiri Jabatan Periode Pertama, Bupati Malang Abah Sanusi Monitoring PPKM Mikro

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:38 | 17.74k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika berinteraksi dengan masyarakat ketika monitoring PPKM Mikro. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika berinteraksi dengan masyarakat ketika monitoring PPKM Mikro. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang Abah Sanusi tetap bekerja di akhir masa jabatan periode pertama hari Rabu (17/2/2021). Yakni dengan meninjau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kabupaten Malang.

Abah Sanusi meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kampung Tangguh Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang. Dalam kesempatan itu, Abah Sanusi memberikan Bendera Zonasi Covid-19 berwarna kuning bagi desa tersebut.

bupati malang bBupati Malang Abah Sanusi ketika mencuci tangan ketika peninjauan di Kampung Tangguh Ngantang. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

Saat melakukan monitoring, Abah Sanusi didampingi Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM beserta para pejabat dan Kepala OPD Pemkab Malang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang Abah Sanusi memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Ngantang yang terus berupaya menekan penyebaran Virus Covid-19.

''Yang bisa menyelamatkan dari Corona atau Covid-19 adalah diri sendiri dengan disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Mudah-mudahan semua masyarakat tetap sehat. Jangan sampai kena Covid-19 karena virus ini belum juga ada obatnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi virus yang berasal dari Kota Wuhan, Cina tersebut.

bupati malang cBupati Malang Abah Sanusi ketika Meninjau Kampung Tangguh PPKM Mikro. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

Abah Sanusi menyebutkan, upaya yang dilakukan pemerintah telah membuahkan hasil. Yakni sudah ditemukannya vaksin untuk meminimalisir terjangkit virus Covid-19.

"Sementara ini baru ditemukan vaksinya saja. Sesuai arahan Bapak Presiden, Joko Widodo harus tetap menerapkan jaga diri, keluarga dan negara dengan terapkan protokol kesehatan," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Bupati Malang Abah Sanusi juga meminta seluruh kecamatan dan desa agar terus melakukan pendampingan terhadap RT maupun RW selama PPKM Mikro ini, agar angka penyebaran Virus Covid-19 terus menurun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES