Politik

Pelantikan SANDI Diundur, Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi Pulang ke Gondanglegi

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:33 | 42.24k
Bupati Malang dan Wabup Malang Terpilih Abah Sanusi-Didik Gatot Subroto. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia).
Bupati Malang dan Wabup Malang Terpilih Abah Sanusi-Didik Gatot Subroto. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang Terpilih Abah Sanusi pulang ke Gondanglegi, lantaran masa jabatan periode pertama habis hari Rabu (17/2/2021) menyusul pelantikan pasangan SANDI, Sanusi-Didik yang diundur.

Pelantikan SANDI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih akan dilakukan akhir bulan ini. Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi mengatakan, setelah masa jabatan habis dirinya meninggalkan rumah dinas untuk sementara.

Abah-Sanusi-6.jpgBupati Malang Abah Sanusi. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

"Pulang ke Gondanglegi hari ini. Jadi, tidak akan memakai fasilitas pemerintahan," ujarnya kepada TIMES Indonesia. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk barang-barang kedinasan ditinggalkan.

Politisi PDI Perjuangan ini akan membawa barang pribadinya ketika pulang ke Gondanglegi. "Seperti cuti kampanye kemarin semua barang kedinasan ditinggal," ungkapnya.

Menurutnya, ketika off sementara menunggu pelantikan, dirinya lebih santai ketimbang saat cuti kampanye beberapa waktu lalu. Sehingga dirinya akan lebih banyak berisitirahat.

Abah-Sanusi-Didik-Gatot-Subroto-2.jpgBupati Malang dan Wabup Malang Terpilih Abah Sanusi-Didik Gatot Subroto, usai melaporkan SPT pajak. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

"Ya istirahat. Pulang ya kembali ke pertanian. Berbeda dengan kemarin saat cuti, pulang untuk kampanye," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Sedangkan untuk roda pemerintahan kata Abah Sanusi, diserahkan sepenuhnya kepada Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM sebagai Pelaksana Harian Bupati Malang.

"Nantinya Pak Sekda yang akan menjalankan roda pemerintahan. Termasuk pelantikan semuanya diatur oleh Pak Sekda," jelasnya.

Bupati Malang Terpilih Abah Sanusi mengatakan, setelah dilantik secara definitif, maka pasangan SANDI akan langsung bergerak menyusun program pemerintahan untuk memakmurkan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES