Olahraga

Dua Minggu Gelar Timnas U-23 TC, Ini Alasan PSSI Kenapa Belum Uji Coba Pemain

Rabu, 17 Februari 2021 - 13:59 | 21.84k
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat memantau pemain Timnas Indonesia latihan. (foto: Instagram/Yunus Nusi)
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat memantau pemain Timnas Indonesia latihan. (foto: Instagram/Yunus Nusi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan meskipun sudah hampir dua Minggu pemusatan latihan Timnas U-23 di Jakarta. Coach Shin Tae-yong belum kepikiran untuk mengadakan uji coba.

Menurut Yunus, tentu coach Shin Tae-yong punya metode sendiri bagaimana membuat pemain bertalenta. Dia saat sedang pokus meningkatkan skill fisik dan mental pemain.

Timnas Indonesia b

"Uji coba belum ada, jadwalnya masih disusun oleh Coach Shin Tae-yong. Mereka para pemain sedang di matangkan skill fisiknya," kata Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut menambahkan, coach Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sangat disiplin bahkan serius mendidik pemain hingga menjadi profesional.

Timnas Indonesia c

Oleh karena itu, dia yakin coach Shin Tae-yong meskipun tidak buru-buru menggelar uji coba, tapi perhitungannya sudah tepat. "Untuk saat ini Shin Tae-yong masih fokus melakukan pembenahan terhadap fisik para pemain. Dia sangat taleten sekali mendidik pemain," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES