Pendidikan

Terapkan Prokes Ketat Siswa SLBN Bumiaji Ikuti Upacara Bendera

Rabu, 17 Februari 2021 - 12:41 | 25.82k
Siswa SLBN Bumiaji mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Bumiaji setiap bulan pada tanggal 17. (Foto: M Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Siswa SLBN Bumiaji mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Bumiaji setiap bulan pada tanggal 17. (Foto: M Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu hari ini (17/2/2021) terasa berbeda. Karena diantara barisan terdapat siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Bumiaji.

Menggunakan kursi roda, para siswa berbaris rapi penuh semangat, masker yang menutup wajah mereka tidak mampu menutupi raut kegembiraan karena mereka bisa mengikuti upacara bersama perwakilan berbagai elemen di Kecamatan Bumiaji.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN), Siti Muawanah bersyukur anak didiknya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulan tanggal 17 ini.

Siswa SLBN Bumiaji b

"Alhamdulillah anak-anak senang bisa mengikuti upacara, kebetulan hari ini pas Ulang Tahun SLBN ke-5, sungguh menjadi sebuah kebahagiaan buat kami keluarga besar SLBN," ujar Siti.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Camat Bumiaji, Bambang Hari Suliyan SSTP dan Forkompimcam Bumiaji yang telah memberikan suport kepada SLBN dalam segala hal.

Ia berharap dengan diikutsertakan dalam upacara ini, selain bisa membangkitkan jiwa nasionalis siswanya, Siti berharap menjadi sebuah pembelajaran tersendiri bagi para siswa SLBN Bumiaji.

"Semoga dengan dikenalkan kami (SLBN Bumiaji melalui upacara bendera di Kecamatan Bumiaji anak-anak mempunyai arti lebih baik lagi," ujar Siti Muawanah.

Upacara ini dihadiri oleh Camat Bumiaji, Bambang Hari Suliyan SSTP, Kapolsek Bumiaji AKP Nyoto Gelar dan Kepala Puskesmas Bumiaji dr Sachariano.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil Bumiaji, Kapten Caj Bambang Hermanto. Ia berpesan kepada seluruh peserta upacara agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Siswa SLBN Bumiaji c

Camat Bumiaji menerangkan, upacara yang dilaksanakan ini bertujuan untuk tetap menjaga rasa nasionalisme dan disiplin.

Karena berada ditengah Pandemi Covid-19, upacara dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Selain diikuti siswa SLBN Bumiaji, upacara ini juga turut diikuti pegawai Kecamatan Bumiaji, juga diikuti oleh TNI, Polri, Linmas, perwakilan pemerintah desa dan perwakilan sekolah di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES