Olahraga

Liverpool Kalahkan Leipzig, Klopp: Banyak yang Menunggu Kami Terpeleset

Rabu, 17 Februari 2021 - 09:51 | 34.95k
Pertandingan Liverpool melawan RB Leipzig di Liga Champions (FOTO: Twitter Liverpool)
Pertandingan Liverpool melawan RB Leipzig di Liga Champions (FOTO: Twitter Liverpool)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemenangan Liverpool atas RB Leipzig di Liga Champions memberikan arti tersendiri bagi manajer The Reds, Juergen Klopp. Betapa dia serasa lolos dari prediksi banyak orang yang inginkan timnya terpeleset.

Klopp beranggapan bahwa kemenangan itu adalah kemenangan yang pantas untuk diraih oleh Liverpool, sebab mereka tahu bahwa yang mereka hadapi adalah tim terbaik Bundesliga.

"Leipzig bisa menjadi monster yang nyata. Cara mereka bermain di Bundesliga, mereka mengalahkan tim dan bisa sangat kuat, mereka bagus dalam segala hal. Malam ini kami mengendalikan mereka dengan cara yang luar biasa, mereka memiliki momen mereka karena kualitas mereka, tetapi kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan,” paparnya seperti dikutip TIMES Indonesia dari Skysports.

Pertandingan-Liverpool-vs-RB-Leipzig-berlangsung-sengit.jpg

"Anda tidak bisa membangun mentalitas raksasa dalam satu pertandingan. Malam ini kami bagus dan kami pantas menang, tetapi ini hanya leg pertama. Banyak orang menunggu kami terpeleset lagi dan malam ini kami tidak melakukannya. Saya sungguh senang,” imbuhnya.

Liverpool saat ini memang tengah terseok-seok di kompetisi Liga Inggris. Kekalahan beruntun membuat publik pesimis terhadap langkah mereka kedepan. Apalagi Klopp sebelumnya sudah menyatakan bahwa perebutan juara di kompetisi Liga Inggris bakal berat bagi Liverpool usai terlempar di empat besar klasemen.

Pemain-Liverpool-Moh-Salah-Berhadapan-dengan-kiper-RB-Leipzig.jpg

"Kami sangat baik selama dua tahun dan tahun ini kami mengalami beberapa masalah. Sangat normal bahwa pembicaraan dimulai, itu benar-benar normal, tidak apa-apa. Banyak orang mengira kami akan terpeleset lagi hanya karena situasi kami. masuk dan kami tidak. Itulah yang membuat saya sangat senang,” ujarnya.

Dalam laga yang digelar di Puskas Arena, Hongaria pada Rabu (17/2/2021) dini hari itu, dua gol ke gawang Leipzig dibuat oleh Mohamed Salah (menit ke-53) dan Sadio Mane (58'). Hasil ini tentu saja membuat Liverpool seperti melangkahkan satu kaki di perempat final. Hanya kekalahan dengan selisih lebih dari dua gol di leg kedua yang bisa menghentikan langkah mereka ke 8 besar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES