Tekno

XL Axiata Berhasil Meningkatkan Layanan di Masa Pandemi

Rabu, 17 Februari 2021 - 09:26 | 45.14k
Salah satu tempat pelayanan XL Axiata. (FOTO: Dok.Warta Ekonomi)
Salah satu tempat pelayanan XL Axiata. (FOTO: Dok.Warta Ekonomi)

TIMESINDONESIA, JAKARTAXL Axiata mencatat pertumbuhan lebih baik selama 4 tahun berturut turut melebihi industri lainnya. Pandemi justru menjadi salah satu faktor pendorong trend perilaku digital dan momentum bagi XL meluncurkan berbagai fitur pendukung. Seperti digitisasi saluran pembelian, digitisasi saluran pembayaran dan digitisasi customer care.

Meroketnya optimalisasi penggunaan data 2018 sampai 2020 dinilai merupakan peningkatan yang sangat bagus. Terbukti, peningkatan XL home mencapai 116 persen di tahun 2020 melalui strategi partnership.

"Penambahan XL home 2020 terealisasi dengan baik karena internet dari rumah sangat aktif," ujar Dian Siswarini, CEO XL Axiata, Selasa (16/2/2021).

Prioritas XL Axiata pada tahun 2021, lanjutnya, tumbuh sama dengan atau lebih baik daripada market dengan membuat produk yang lebih personal, mendorong pertumbuhan melalui partnership, efisiensi untuk mencapai GB yang optimal dengan cara fokus pada digitalisasi pada dimensi operasional dan unggul dalam hal net promotor score.

"XL juga melakukan berbagai strategi di 2021 ini," kata Dian.

Antara lain lebih berfokus pada segmentasi, memperkuat digitalisasi, menghubungkan pelanggan dan detail melakukan strategi pemasaran di masing-masing kota.

"XL Axiata selalu memperluas jaringan hingga ke pelosok negri mulai dari Sabang hingga ke merauke terbukti pertumbuhan jaringan di setiap kota naik. Terbukti peningkatan jumlah rumah yang terhubung sebesar plus (+) 152 persen di tahun 2019," tuntasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES