Olahraga

Dua Atlet Disabilitas Asal Ciamis Selangkah Lagi Menuju Peparnas di Papua

Selasa, 16 Februari 2021 - 23:56 | 75.52k
Laura Eka Ananda, Atlet Disabilitas cabang olahraga renang asal Kecamatan Sadananya, Ciamis akan mengikuti seleksi Pelatda di Bandung untuk maju ke Peparnas di Papua (FOTO: NPCI Ciamis)
Laura Eka Ananda, Atlet Disabilitas cabang olahraga renang asal Kecamatan Sadananya, Ciamis akan mengikuti seleksi Pelatda di Bandung untuk maju ke Peparnas di Papua (FOTO: NPCI Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dua atlet disabilitas berbakat asal Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Sadanya lolos untuk mengikuti tahap seleksi Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) di Bandung tahun ini. Kedua atlet ini harus lolos seleksi Pelatda dahulu jika ingin masuk ke tahap seleksi di Peparnas (Pekan Paralympic Nasional) di Papua bulan Oktober tahun 2021 ini.

"Pertama, ada atlet renang, namanya Laura Eka Ananda. Kedua, ada atlet bulu tangkis mini people (manusia mini) bernama Suryatno. Kami optimis bisa lolos seleksi di Pelatda dan maju ke Peparnas Papua," tutur Oman Heryadi, Ketua National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Cabang Ciamis, Selasa (16/2/2021).

Suryatno.jpgSuryatno, atlet bulu tangkis mini people (manusia mini) asal Kecamatan Purwadadi, Ciamis berlatih untuk Pelatda di Bandung (FOTO: NPCI Ciamis)

Ia berharap keduanya dapat meraih prestasi dalam ajang pertandingan bergengsi tersebut. "Semoga semakin membuat bangga Kabupaten Ciamis," harapnya.

"Ke depannya semoga Ciamis dapat mencetak atlet-atlet berkualitas dan berbakat lagi. Di Ciamis ini sebenarnya banyak kemampuan atlet-atlet terpendam yang berbakat, khususnya di kalangan disabilitas," paparnya.

Suryatno-2.jpgAtlet bulu tangkis mini people, Suryatno maju ke seleksi Pelatda memasuki tahap Peparnas di Papua (FOTO: NPCI Ciamis)

Pelatih atlet renang NPCI Ciamis juga mengutarakan rasa syukur dan bangga terhadap atlet renang yang bisa mengikuti seleksi berikutnya di Pelatda nanti. "Atlet renang yang satu ini memang banyak meraih kejuaraan sebelumnya, kemampuannya luar biasa," terangnya.

Atlet renang ini pernah mendapatkan medali emas di Bandung dan medali perak di Bogor. "Saya yakin dia bisa lolos, apalagi prestasi sebelumnya juga cukup luar biasa," ungkapnya.

"Saya juga yakin atlet bulu tangkis bisa lolos seleksi dan maju ke Peparnas di Papua. Dia saat ini giat berlatih dan kemampuannya juga luar biasa," pungkas Dede Suarno, pelatih atlet bulu tangkis NPCI Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES