Olahraga

Setelah Hendro Siswanto, Pemain Lain Rawan Pergi dari Arema FC

Selasa, 16 Februari 2021 - 20:49 | 28.53k
Gelandang Arema FC Hendro Siswanto melakukan selebrasi usai ciptakan gol. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Gelandang Arema FC Hendro Siswanto melakukan selebrasi usai ciptakan gol. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pilihan Hendro Siswanto untuk mengakhiri kebersamaan dengan Arema FC bisa jadi adalah keputusan mengejutkan. Namun di sisi lain, kondisi klub di Indonesia ini masih belum aman, termasuk dengan Arema FC.

Hal ini tidak lepas dari belum adanya kepastian perihal kompetisi Liga 1 2021 yang hingga kini masih belum mendapatkan izin dari kepolisian. Manajemen Arema FC sendiri mengakui bahwa mereka tidak bisa untuk menahan keinginan pemain untuk berkomunikasi dengan klub lain.

Seandainya kepastian kompetisi sudah diputuskan, maka Arema FC berani untuk menentukan sikap karena berkaitan dengan proyeksi tim Singo Edan kedepan. Bukan hanya soal komposisi tim, melainkan juga berkaitan dengan rencana secara finansial.

“Saya tidak bisa menahan seseorang tanpa tujuan yang jelas (Kompetisi). Pelatih dan pemain yang kontraknya habis sudah tidak punya ikatan. Mereka yang kami pertahankan pun kalau ada yang mau pergi juga tak masalah,” papar Ruddy Widodo.

Kepergian Hendro Siswanto bisa jadi adalah kerugian besar bagi Arema FC. Pasalnya pemain asal Tuban itu sebelumnya memang menjadi pilar tim Singo Edan di lini tengah. Kemampuannya tidak hanya membantu sektor serang Arema FC, tetapi juga memiliki peran untuk memotong serangan yang dibangun oleh lawan.

Sebelum Hendro Siswanto, Arema FC sebelumnya sudah berpisah dengan Syaiful Indra Cahya dan Taufik Hidayat. Bedanya kedua pemain itu dilepas karena tidak masuk dalam proyeksi Arema FC di Liga 1 2021.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES