Ekonomi

Buka Kembali, Bioskop Kota Malang Siap Manjakan Para Pecinta Film

Selasa, 16 Februari 2021 - 16:16 | 88.14k
Terlihat bangku-bangku di Studio Bioskop Kota Malang yang sudah sesuai protokol kesehatan. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Terlihat bangku-bangku di Studio Bioskop Kota Malang yang sudah sesuai protokol kesehatan. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Beberapa waktu lalu Satpol PP Kota Malang memberikan lampu hijau kepada para pengusaha bioskop di Kota Malang untuk beroperasi kembali. Saat ini seluruh bioskop Kota Malang sudah diperbolehkan buka setelah mengikuti tahapan verifikasi.

Salah satunya yakni, Bioskop Movimax yang berada di Mall Dinoyo, Kota Malang yang berencana akan buka besok, Rabu (17/02/2021).

Bioskop-2.jpg

Pengelola Movimax Dinoyo, Rulya Febriana mengatakan, pihaknya akan menayangkan empat kali show di setiap studionya. "Dari jadwal itu awal show pada jam 12.15 WIB, lalu untuk penayangan terakhir itu jam 19.00 WIB," ujar Rulya, Selasa (16/02/2021).

Persiapan pihak Movimax Dinoyo sendiri, kata Rulya, hingga saat ini sudah lengkap dengan protokol kesehatan yang juga pernah diterapkan beberapa bulan lalu pada 2020 lalu.

"Sampai dengan terakhir kemarin sama mas. Masih tetap secara prokes itu sudah lengkap. Mereka (Satpol PP) sudah meninjau ulang dari banyaknya tinjauan yang dilakukan," ungkapnya.

Dirinya membeberkan, Senin (15/02/2021) kemarin tim dari Satpol PP yang ditunjuk langsung oleh Wali Kota Malang telah melakukan pengecekan di Bioskop Movimax Dinoyo. "Saat ini surat verifikasi sudah kami terima dan besok akan kami buka kembali bioskop Movimax Dinoyo," katanya.

Sementara itu, Bioskop Movimax Dinoyo sendiri sempat dibuka kembali sekitar 27 Oktober 2020 lalu hingga akhirnya pada bulan Desember ditutup kembali akibat kasus penambahan positif Covid-19 di Kota Malang.

"Saat ini kita menggunakan satu sumber pintu masuk ya. Semua kita semprot disinfektan, kita beri tempat cuci tangan, pengecekan suhu di pintu masuk dan untuk pembelian tiket pun kita minimalisir kontak fisik antara pengunjung dan karyawan kami," paparnya.

Kapasitas tempat sendiri, lanjut Rulya, dari total tiga studio yang beroperasi, kurang lebih sekitar ada 391 kursi. "Jadi per studio itu isinya sekitar 60 sampai 70 kursi," imbuhnya.

Rulya berharap dengan dibukanya bioskop Kota Malang ini akan menggerakkan lagi perekonomian di Kota Malang. "Semoga kita bisa terus bersinergi dengan pemerintah terkait peraturan prokes yang harus diterapkan," ucapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES