Pendidikan UIN Malang

UIN Maliki Malang Buka Pendaftaran KIP 2021, Catat Syaratnya Ini

Selasa, 16 Februari 2021 - 16:00 | 521.80k
UIN Maliki Malang membuka pendaftaran KIP 2021. (Foto: Tangkapan layar)
UIN Maliki Malang membuka pendaftaran KIP 2021. (Foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) periode 2021.

"KIP adalah bantuan sosial berupa biaya pendidikan yang diberikan oleh pemerintah yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk melanjutkan studi pada jenjang progam sarjana (S1)," bunyi Surat Keputusan Rektor UIN Maliki Malang No 135 Tahun 2021.

daftar KIP 2

Surat putusan rektor UIN Maliki Malang No 135 Tahun 2021 menjelaskan, pendaftaran KIP dilakukan setelah pendaftar mendapatkan kartu peserta ujian masuk. Pendaftaran KIP dapat dilakukan secara online melalui laman kip.uin-malang.ac.id.

Adapun jadwal pendaftaran KIP UIN Maliki Malang adalah yang pertama SNMPTN pada 15 sampai 24 Februari 2021. Yang kedua, SPAN-PTKIN pada 19 Februari sampai 15 Maret 2021.

Sementara yang ketiga, SBMPTN pada 15 Maret sampai 1 April 2021. Yang keempat UM-PTKIN pada 1 sampai 30 April 2021. Dan yang kelima Mandiri pada 24 sampai 9 Juli 2021.

Surat tersebut juga menjelaskan, alur pendaftaran KIP yang pertama yaitu siswa membaca dengan seksama juknis pendaftaran mengenai ketentuan umum dan persyaratan, Juknis dapat dilihat di laman pmb.uin-malang.ac.id.

Yang kedua siswa mendaftar KIP secara online. Yang ketiga, panitia melakukan seleksi secara online. Yang keempat siswa dapat memperhatikan jadwal pengumuman kelulusan di pmb.uin-malang.ac.id.

"Hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi Kantor Bagian Kemahasiswaan Kemahasiswaan dan Alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, via email [email protected]," ujar Panitia Penerimaan KIP Kuliah UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES