Pendidikan UIN Malang

Lewat Beasiswa Teladan, UIN Maliki Malang Buka Peluang bagi Anak Bangsa

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:22 | 74.55k
Pamflet Beasiswa Teladan. (Foto: Humas UIN Maliki Malang)
Pamflet Beasiswa Teladan. (Foto: Humas UIN Maliki Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka peluang beasiswa teladan kepada anak bangsa yang mempunyai hafalan Al Quran 30 juz secara sempurna, mampu dalam Qira'atul Kutub dan telah hafal Alfiyah Ibnu Malik dan atau Uqudul Juman.

"Tujuan penyelenggaraan Beasiswa ini adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anak bangsa serta untuk memberikan motivasi dan semangat anak bangsa untuk terus berprestasi," ujar Humas UIN Maliki Malang.

UIN Maliki Malang beasiswa 2

Humas UIN Maliki Malang menjelaskan, bentuk Beasiswa Teladan yang diberikan berupa tarif layanan nol rupiah, mulai dari tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama delapa semester hingga biaya Mahad Al Jamiah.

Kemudian ia juga menjelaskan target sasaran program Beasiswa Teladan adalah lulusan sekolah menengah atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat pada Tahun Ajaran 2020 atau 2021 dan Pesantren Muaddalah. Usia maksimal 20 tahun saat melakukan pendaftaran. 

"Kuota yang disiapkan untuk mendapatkan Beasiswa Teladan telah ditetapkan sebanyak 60 orang calon mahasiswa," ujar Imam Ahmad, Kepala Bagian Akademik UIN Maliki Malang.

Pendaftaran dibuka pada 22 Februari sampai 24 Maret 2021. Pelaksanaan seleksi beasiswa dilakukan 3 seleksi yaitu seleksi pertama, 5 April 2021 berupa tes tulis potensi dan prevensi. Seleksi kedua, 6 sampai 7 April 2021 yaitu tes prestasi. Dan seleksi ketiga, 7 April 2021 yaitu tes interview.

Lalu pengumuman Beasiswa Teladan akan diumumkan pada 13 April 2021. Dan registrasi dan validasi dilakukan pada 3-7 Mei 2021. Untuk mekanisme pendaftaran dan seleksi dapat dilihat di laman http://pmb.uin-malang.ac.id/index.php/2021/02/15/pedoman-teknis-beasiswa-teladan-2021/

"Penerima beasiswa teladan akan diberi sanksi mengembalikan seluruh biaya pendidikan, apabila mengajukan pengunduran diri atau mutasi dan akan dicabut beasiswanya apabila selama dua semester berturut- turut memiliki Indeks Prestasi (IP) kurang dari 3.25," ujar Humas UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES