Ekonomi

Gas Melon Langka di Ciamis, Pemda Segera Koordinasi dengan Pertamina

Senin, 15 Februari 2021 - 22:18 | 24.76k
Gas melon langka di Ciamis. (foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Gas melon langka di Ciamis. (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Gas Melon sudah hampir seminggu langka di Ciamis. Hal ini membuat rakyat menengah ke bawah menjerit. Pemkab Ciamis pun segera bergerak cepat menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kami sudah mendengar ada beberapa pedagang dan warga yang mengeluh karena kelangkaan gas melon ini. Berkaitan dengan hal tersebut, kami akan koordinasikan dulu dengan Pertamina secepatnya," ungkap H. David Firdhan, Kepala Dinas Koperasi UMK dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Senin (15/2/2021).

gas melon bGas melon langka di Kabupaten Ciamis (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

Salah satu penjual gas eceran juga ikut mengeluh karena kelangkaan gas melon ini. "Saya tidak tahu penyebab pasti kelangkaan ini. Kalau memang langka terus seperti ini membuat masyarakat kecil susah, lebih baik tidak usah ada subsidi gas melon lagi," ungkap Isa.

Kelangkaan gas melon di Ciamis ini memang terjadi dimana-mana. Mulai dari penjual di agen, pangkalan, pangkalan di SPBU hingga pedagang eceran pun sulit mendapatkan subsidi gas berwarna hijau ini.

"Saya sebagai rakyat kecil menjerit akibat kelangkaan gas melon ini. Apalagi saya tuna netra. Saya bingung harus cari gas melon kemana lagi dan saya juga heran kenapa gas ini sering langka," keluh Edi, salah satu warga Ciamis yang terkena dampak kelangkaan gas melon.

Akibat kelangkaan gas melon, ia dan keluarganya terpaksa harus menggunakan kayu bakar. "Lebih mudah pakai gas daripada kayu bakar," tambahnya.

"Saya berharap pemerintah bisa secepatnya memberikan solusi terhadap kelangkaan gas melon ini. Saya juga mohon kepada pemerintah supaya gas melon ini selalu tersedia terus, terutama bagi rakyat kecil yang benar-benar membutuhkan," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES