Otomotif

Pelantikannya Ditunda, Hendy Terima Maung Produksi PT Pindad

Senin, 15 Februari 2021 - 21:51 | 45.22k
Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto saat menerima mobil Maung produksi PT Pindad pesanannya. (FOTO: HSC for TIMES Indonesia)
Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto saat menerima mobil Maung produksi PT Pindad pesanannya. (FOTO: HSC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pelantikan Bupati-Wabup Jember terpilih hampir dipastikan ditunda lantara masih adanya sengketa hasil Pilkada Serentak 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK). Kabar penundaan itu direspon santai oleh Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto. Bahkan, Senin (15/2/2021) sore, Hendy kedatangan mobil pesanannya, yakni Maung, mobil taktis produksi PT Pindad.

"Mobilnya tidak mahal kok. Belinya pakai dana pribadi, bukan uang negara. Saya hanya ingin memberikan contoh kepada masyarakat Jember untuk mencintai produk dalam negeri,” tutur Hendy saat dikonfirmasi di markasnya, Hendy Siswanto Centre (HSC).

Mobil-taktis-Maung-dari-PT-Pindad-yang-diterima-Hendy-Siswanto.jpg

Sebagai mobil taktis, Maung Pindad seharga Rp 600 jita ini memiliki kemampuan untuk mengarungi rute-rute terjal dan pegunungan.

Kelebihan mobil ini, menurut Hendy akan bermanfaat untuk ia gunakan mengunjungi daerah-daerah terpencil di Jember setelah bertugas sebagai Bupati Jember nanti. 

“Daerah di Jember kan banyak pegunungan, dan belum ada fasiltias pemerintah untuk melewati daerah seperti itu,” jelasnya. 

Sebagai-kendaraan-taktis-Maung-dapat-menempuh-medan.jpg

Dia mengaku memilih membeli mobil taktis yang bisa melewati rute-rute terjal berdasarkan pengalamannya terjun ke berbagai pelosok Jember semasa kampanye Pilkada 2020 lalu. 

Dari informasi yang dihimpun, mobil Maung Pindad baru diluncurkan pada tahun 2021 ini. 

Selainmendapat pesanan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk kendaraan taktis militer, PT Pindad juga akan merilis Maung Pindad untuk sipil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES