Politik

Pemkab Pulau Morotai Roling Jabatan, Diharapkan Ada Peningkatan Pelayanan Publik

Senin, 15 Februari 2021 - 21:37 | 29.96k
50 orang pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Pulau Morotai yang baru dilantik. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
50 orang pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Pulau Morotai yang baru dilantik. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Rotasi jabatan secara besar besaran baru saja di lakukan Pemkab Pulau Morotai Maluku Utara Senin, 15 Februari 2021.

Publik berharap setelah wakil bupati melantik 50 orang pejabat atau ASN Golongan II, III dan IV maka ada peningkatan pelayanan publik di lingkup Pemkab Pulau Morotai.

"Dengan adanya roling jabatan diharapkan amanah dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ungkap Judi R Dadana, wakil ketua DPRD Pulau Morotai, Senin (15/2/2021) malam.

Rotasi jabatan ini mendapat tanggapan positif dari mantan Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, AKP Dani Marimbunga yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kota Tidore.

Pria yang akrab disapa Dani ini mengatakan dengan adanya rotasi jabatan pada lingkup Pemda Pulau Morotai diharapkan dapat memberikan  perubahan baru dalam pelayanan birokrasi.

"Terutama dengan orientasi pada peningkatan pelayanan publik yangg lebih baik, lebih profesional, modern, terpercaya transparan dan akuntabel," katanya.

Dani melanjutkan dengan indikator yang harus ada seperti IPM naik, perubahan masyarakat Morotai seperti tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat, angka kemiskinan dan pengangguran menurun.

"Maka secara otomatis angka pelanggaran hukum atau kriminalitas pun tentu menurun. Kritik yang cerdas dapat memberikan kekuatan baru bagi Pemkab Pulau Morotai untuk bangkit dan maju pada masa yang akan datang," ujar mantan Kasatlantas Polres Pulau Morotai, AKP Dani Marimbunga tentang rotasi jabatan di Pemkab Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES