Olahraga

Askab PSSI Lamongan Pilih 26 Pemain untuk Masuk Puslatkab Porprov Jatim 2022

Senin, 15 Februari 2021 - 18:44 | 53.16k
Tim penyeleksi memberikan arahan kepada peserta seleksi tahap kedua yang digelar Askab PSSI Lamongan di Stadion Surajaya, untuk menyongsong Porprov Jatim 2022, Senin (15/2/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Tim penyeleksi memberikan arahan kepada peserta seleksi tahap kedua yang digelar Askab PSSI Lamongan di Stadion Surajaya, untuk menyongsong Porprov Jatim 2022, Senin (15/2/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lamongan telah menuntaskan tahapan seleksi pemain yang diproyeksikan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Sebanyak 26 pemain telah dinyatakan lolos dari seleksi tahap kedua, yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (15/2/2021).

"Sesuai dengan kuota yang dibutuhkan, yaitu 26 pemain yang lolos," kata Ketua Askab PSSI Lamongan, Bambang Didik Suparto, usai seleksi.

Askab-PSSI-Lamongan-4.jpg

Pemain yang lolos seleksi dan akan menjalani Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) tersebut terdiri dari 3 penjaga gawang, 5 bek tengah, 2 bek kanan, 2 bek kiri, 6 gelandang, 2 sayap kanan, 2 sayap kiri serta 4 penyerang.

Namun sebelum menjalani Puslatkab, Bambang mengatakan, para pemain bersama seluruh atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) lainnya, akan menjalani tes parameter yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan.

"Untuk tes parameter cabor sepakbola dijadwalkan besok," tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim penyeleksi, Didik Ludianto mengatakan, dalam pelaksanaan Puslatda menerapkan sistem promosi degradasi untuk membentuk tim idaman.

"Jadi masih ada kemungkinan dilakukan tambal sulam untuk mencari skuat terbaik," kata Didik.

Jika tidak terjadi perubahan jadwal, Askab PSSI Lamongan akan memulai Puslatda pada akhir bulan ini, untuk mempersiapkan diri menyambut Porprov Jatim 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES