Kuliner

Kuliner Legendaris Jombang, Warung Pecel Pincuk Hj Djiyah Jadi Langganan Pejabat

Senin, 15 Februari 2021 - 16:01 | 110.49k
Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, saat mencicipi warung pecel legendaris milik Hj Sudjiyah di Jombang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, saat mencicipi warung pecel legendaris milik Hj Sudjiyah di Jombang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Jombang yang dikenal Kota Santri juga memiliki wisata kuliner. Salah satu kuliner legendaris di kota ini adalah Warung Pecel Pincuk Hj Djiyah yang dibuka sejak tahun 2000 hingga sekarang.

Di usianya yang menginjak 21 tahun ini, pelanggannya berasal dari berbagai kalangan. Mulai pejabat, tokoh masyarakat, artis, hingga masyarakat umum.

Pecel-Legendaris.jpgPemilik warung pecel legendaris di Jombang, Hj Sudjiyah, saat berada di meja kasir warung pecel pincuk miliknya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

Pemilik warung, Hj Sudjiyah mengatakan setiap hari warungnya ini didatangi banyak pejabat, baik daerah hingga nasional.

"Banyak yang sudah pernah ke sini dan mencoba masakan saya. Ada Najwa Shihab, Gus Mus, Pak Mohammad Nuh (Mantan Mendikbud), Gus Ipul, politisi-politisi, sampai tokoh masyarakat," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Senin (15/2/2021).

Saat ditanya mengapa warungnya selalu ramai, menurutnya, hidangan yang disajikan kepada pelanggan selalu menunjukkan rasa nikmat nan lezat sehingga membuat orang ketagihan.

Awal mula, ia belajar dari almarhumah sang Ibu. Resep dan komposisi menu racikan pecel yang diwarisi ibunya itu tidak diubah hingga sekarang.

Pecel-Legendaris-2.jpg

"Dari tahun 2000 enggak pernah berubah resep dan komposisinya. Pengunjung bilang enak. Banyak yang berlangganan di sini, Mas," ucap perempuan 51 tahun kelahiran Jombang itu.

Warungnya yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim No 9, Jombang, Jawa Timur ini sangat strategis, tepat di jantung Kota Jombang.

Harganya pun cukup bersahabat. Yakni Rp 11 ribu satu porsi pecel pincuk. Anda mendapatkan satu porsi pecel pincuk yang terdiri dari sayur ontong, tembang Turi, daun pepaya, daun singkong (pohong) yang diurab, krai rebus atau dalam bahasa Jawa Bendoyo.

Walaupun di Jombang, Warung Pecel Pincuk Hj Djiyah ini kerapkali dihadiri pejabat dan tokoh publik dari luar kota, mulai Surabaya, Malang, Jakarta, Yogjakarta, bahkan Bali. Langganan cocok buat Anda pencinta kuliner pecel. Yuk, dicoba! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES