Politik

Siap Dikukuhkan, DPD PSI Banjarnegara Janji Bawa Perubahan

Senin, 15 Februari 2021 - 13:46 | 60.85k
H Sabarudin dan  Muhammad Soheh Affandi, Pengurus DPD PSI Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
H Sabarudin dan Muhammad Soheh Affandi, Pengurus DPD PSI Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSIBanjarnegara, Jawa Tengah  akan segera dikukuhkan.

Sesuai rencana pelantikan  dijadwalkan dilaksanakan  pada Rabu,  (17/2/2021) mendatang. Saat ini jajaran pengurus masih melakukan konsolidasi untuk memastikan kesiapan dan kematangan struktural partai yang sudah terbentuk.

DPD PSI Banjarnegara 2

Adapun susunan calon pengurus DPD PSI Kabupaten Banjarnegara ProvinsiJawa Tengah adalah, Ketua, H Sabarudin, Wakil Ketua,  Mayang  Sari Susanti, Sekretaris, Didi Waluyo, Wakil Sekretaris,  Erlina Widiawati dan Bendahara, Sri Wijayanti.

"Sebenarnya pengurus PSI sebelumnya sudah dibentuk, namun untuk kebesaran PSI di Banjarnegara maka, kita  gabungkan dengan kepengurusan baru," kata H Sabarudin, bakal Ketua DPD PSI Banjarnegara kepada TIMES Indonesia, Senin (15/2/2021).

H Sabarudin didampingi Muhammad Soheh Affandi menyampaikan bahwa PSI merupakan partai millenial untuk menjawab tantangan era saat ini guna berperan aktif dalam pembangunan negeri secara makro. Dengan pengurus partai sebagian besar adalah dari generasi muda yang enerjik, diharapkan mampu berkiprah dalam membangun bangsa Indonesia secara luas dan Banjarnegara, khususnya.

H Sabarudin menjelaskan , Visi dan Misi dari PSI adalah  menggalang kekuatan nasional melalui sebuah kepemimpinan politik yang ideologis, terorganisir dan terstruktur. 

Menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas nasional melanjutkan agenda reformasi dan demokratisasi

Kemudian, membangun kembali semangat republikaanisme, merajut kembali rasa kebangsaan yang terserak, menanam kembali benih-benih idealisme, mendirikan kembali benteng-benteng kebhinekaan.

Mendorong martabat Indonesia dalam pergaulan Internasional sesuai prinsip politik bebas aktif dengan melihat kondisi geopolitik internasional yang sedang berkembang.

PSI tambah H Sabarudin, tidak terlepas dan berpijak pada Tri Sakti yang didalamnya merupakan pengejawantahan dari berdaulat dibidang politik dan berdikari di bidang ekonomi  dan berkepribadian di bidang kebudayaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES