Wisata

PPKM, Pengunjung Pantai Serang Blitar Kembali Turun 

Senin, 15 Februari 2021 - 13:12 | 151.91k
Suasana Pantai Serang di Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. (Foto: Sholeh/Times Indonesia) 
Suasana Pantai Serang di Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. (Foto: Sholeh/Times Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITAR – Meski tempat wisata telah dibuka kembali di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) mikro, pengunjung Pantai Serang di Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar belum naik secara signifikan. 

Bahkan, menurut Kepala Desa Serang Handoko Dwi Pawiro, kunjungan ke pantai yang juga menyiapkan Sunset Dinner ala Pantai Jimbaran Bali itu justru menurun hingga 40 persen dari sebelumnya. 

"Jumlah pengunjung justru mengalami penurunan pasca penerapan PPKM pertama. Mungkin turun sekitar 40 persen kalau dibandingkan dulu," katanya, Senin (15/2/2021).

Handoko menyebut, Pantai Serang hanya dikunjungi 500 -700 wisatawan perminggu selama PPKM berlangsung di Kabupaten Blitar. Jumlah tersebut, ia katakan berbeda jauh sebelum PPKM yang mencapai 1.500 pengunjung saat akhir pekan. 

"Pantai Serang dapat menampung sekitar 4.000 orang. Kan pantainya membentang  hampir 1 kilometer. Kami tidak ada pembatasan pengunjung. Ya kembali lagi karena pengunjung tidak sampai dari separuh kapasitas yang ada," jelasnya. 

Menurut Handoko, pengunjung dari luar kota yang hendak berwisata ke Pantai Serang banyak yang terhalang dengan adanya kebijakan PPKM. Sehingga, jumlah kunjungan tetap sepi meski libur panjang pada akhir pekan kemarin. 

"Wisatawan lokal masih mendominasi jumlah kunjungan.Ya ada beberapa pengunjung dari luar kota, tapi itu sedikit sekali," tambahnya.

Meskipun demikian, Handoko menegaskan, pihaknya tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat di Pantai Serang. Hal itu sebagai upaya mencipatakan wisata yang aman terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. "Sementara, terkait jam operasional kunjungan, kami tetap menyesuaikan dengan aturan yang ada," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES