Wisata

Jadi Spot Wisata, Pemerintah Bangun Jalan Melingkar di Waduk Tukul Pacitan

Senin, 15 Februari 2021 - 13:03 | 61.24k
 Waduk Tukul di Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Waduk Tukul di Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Tingkatkan sektor pariwisata, Waduk Tukul yang berada di Desa Karangege, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur akan dibuat jalan melingkar di wilayah bendungan dan targetkan 2021 selesai.

Demikian disampaikan Bupati Indartato saat dikonfirmasi tentang pengembangan Wadul Tukul untuk sektor Pariwisata,"kita menyesuaikan perkembangannya soalnya dari PUPR dan BBWS Bengawan Solo akan membangun jalan melingkar," terangnya. Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut, pria yang menjabat Bupati Pacitan dua periode itu mengatakan kedepan Waduk Tukul seperti Waduk Gajah Mungkur yang berada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Apalagi, Waduk Tukul sesuai yang disampaikan Presiden Joko Widodo airnya dapat mencukupi lahan pertanian 600 hektar.

"Saya sangat bersukur karena bapak Presiden Jokowi mau ke Pacitan meresmikan, kedepan seperti gajah mungkur itu nantinya, sesuai yang disampaikan kemarin dapat mencukupi 600 hektar lahan pertanian itu yang harus kita banggakan,"imbuhnya.

Dia mengajak kepada warga masyarakat untuk memelihara dan bisa memanfaatkan dengan baik. Guna menunjang peningkatan perekonomian warga Kabupaten Pacitan khususnya Kecamatan Arjosari.

"Semoga tahun 2021 ini selesai pembangunanya, kita juga sudah tau jalan dari Arjosari menuju Waduk Tukul sudah lebar dan bagus," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES