Peristiwa Daerah

Polisi di Probolinggo Gerebek Pesta Miras di Hutan Jati, Puluhan Pemuda Kabur

Senin, 15 Februari 2021 - 10:26 | 33.19k
Polisi saat mengamankan sejumlah botol miras milik pemuda yang sedasng asyik pesta di hutan jati.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Polisi saat mengamankan sejumlah botol miras milik pemuda yang sedasng asyik pesta di hutan jati.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPolres Probolinggo mengamankan enam motor milik pemuda yang berpesta miras (minuman keras) di hutan jati. Tak hanya itu, polisi juga menemukan sejumlah botol miras berbagai merk dan arak oplosan. Para pemuda yang diduga puluhan orang lari meninggal motor meraka masing-masing.

Pesta miras dilakukan di hutan jati yang tak jauh dari pemukiman warga Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Petugas dari Polsek Paiton mengamankan enam motor milik pemuda yang sedang asyik berpesta minuman keras tersebut.

Pemuda yang diduga berjumlah puluhan orang  lari berhamburan setelah polisi menggerebeknya. Mereka meninggalkan motornya di tengah hutan jati dengan kondisi berantakan. Polisi menggerebek para pemuda setelah mendapat laporan dari warga setempat.  

Pesta-Miras-2.jpg

Selain motor dan miras yang diamankan, sejumlah sandal dan barang bukti lainnya juga diamankan ke Polsek Paiton. Menurut warga, para pemuda itu sering kali malakukan pesta miras di hutan jati itu. Karena warga merasa resah dengan kelakuannya, warga kemudian melaporkam kegiatan itu. Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak ke tempat kejadian perkara.

Kanit Babinkamtimas Polsek Paiton, Bripka Lutvie Agung Prihadi mengatakan, pengerebekan itu dilakukan saat sedang melakukan patroli rutin dan bersamaan dengan laporan dari warga setempat.

“Begitu kami mendapat telepon dari warga, kami segera menuju ke tempat kejadian perkara. Dan ternyata memang benar, di sana ada sejumlah anak muda yang sedang asyik berpsta miras. Mereka kabur berhamburan setelah kami lakukan penggerebekan,” terang Lutvie, Senin (15/2/2021).

Sementara itu, pihak pemerintah desa sangat mengapresiasi konerja kepolisian yang segap melakukan penggerebekan terhadap para pemuda tersebut.

“Kami Pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian. Karena sudah melakukan tugasnya dengan baik. Para pemuda itu memang sering berpesta miras di hutan jati itu, dan dengan dengan pemukiman warga,” kata Zaenal Arifin, selaku Sekretaris Desa Jabung CandI, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES