Olahraga

Suporter PSIS Kampanyekan Nonton Bola dari Rumah

Senin, 15 Februari 2021 - 08:26 | 32.14k
Suporter PSIS Semarang Extreme (Snex), Doni Kurniawan (foto: Dokumen/Indosport)
Suporter PSIS Semarang Extreme (Snex), Doni Kurniawan (foto: Dokumen/Indosport)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Suporter PSIS Semarang Extreme (Snex), Doni Kurniawan, mengkampanyekan nonton bola di rumah saat kompetisi Liga 1 musim 2021 dimulai.

Menurut Doni,  masyarakat harus membantu federasi untuk mematuhi aparat kepolisian tetap disiplin dan tidak bandel. Salah satunya tidak datang ke lapangan ataupun mengadakan nonton bareng (Nobar).

Dia mengaku kasihan terhadap masyarakat dan fans yang sudah fanatik terhadap sepakbola. Tapi mimpinya terkubur karena ulah supporter yang tidak disiplin.

"Yang penting sepakbola jalan, supaya sepakbola Indonesia tidak mati. Karena di luar negeri, di Eropa mereka sudah jalan kompetisinya. Kalau sepakbola kita tidak jalan, masa depan sepakbola kita bisa hancur. Kasihan lah," kata Doni, Senin (15/2/2021).

"Kita kan juga pecinta sepakbola. Nanti kita lihat di layar kaca sajalah. Sementara ini kita mengalah dulu demi kegiatan sepakbola dan kegiatan ekonomi negara kita," imbuhnya.

 Doni menambahkan perlu adanya sosialisasi dari federasi bkepada suporter terkait pertandingan Tampa supporter. Terutama kepada suporter yang di daerah.

"Menyampaikan ke mereka cukup sulit sih. Pertama, pertandingan satu, dua tiga mungkin ada. Kemudian pertandingan selanjutnya kita harus kasih edukasi ke mereka," tandas Doni.

Sebelumnya, ketua umum PSSI, Mohammad Iriawan mengatakan bahwa Liga 1 saat pandemi tanpa penonton dan setiap pertandingan akan disiarkan melalui TV nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES