Olahraga

Perkuat Lini Depan di Musim 2021, Persebaya Surabaya Bakal Rekrut Striker Lokal

Minggu, 14 Februari 2021 - 23:23 | 45.55k
Para punggawa Persebaya saat melakukan selebrasi dalam laga melawan Persija Jakarta. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Para punggawa Persebaya saat melakukan selebrasi dalam laga melawan Persija Jakarta. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hengkangnya striker (penyerang) andalan Persebaya Surabaya, David da Silva praktis menyisakan Patrick Wanggai di lini depan. Menatap Liga 1 musim 2021, tim berjuluk Bajol Ijo itu membuka kemungkinan beburu striker lokal.

Hal tersebut disampaikan pelatih kepala, Aji Santoso yang sebelumnya telah bersepakat dengan manajemen akan mempertahankan kompisi skuad yang ada dan menambah kekuatan lokal.

persebaya.jpg

"Iya (akan menambah striker lokal) seperti itu," kata Aji Santoso dikutip melalui Surya.co.id.

Saat ditanya mengenai kriteria calon pemain yang akan ia incar, Aji menjawab tentunya memiliki tipikal bermain seperti yang diterapkan Persebaya pada musim sebelumnya.

"Yang pasti berkualitas dan bermental baik. Termasuk juga memiliki penguasaan bola yang baik," ungkap mantan pelatih timnas ini.

Persebaya.jpg

Penambahan striker lokal, lanjut Aji, berguna untuk mengantisipasi apabila striker asing rekrutan anyar tidak menunjukkan kualitas yang diharapkan.

Meskipun Aji sendiri tidak menafikan, bahwa sulit dalam kondisi sekarang mendapatkan pemain asing dengan kemampuan multi posisi. "(Tapi) kalau ada yang bisa dua posisi lebih bagus," ucapnya.

Secara umum, Aji sudah mengantongi gambaran susunan kerangka tim Persebaya Surabaya menghadapi musim 2021. Namun dirinya dan manajemen masih menunggu kepastian kapan Liga 1 akan dimulai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES