Kesehatan

Catat, 4 Makanan Ini Dapat Membantu Cegah Kanker Lho

Senin, 15 Februari 2021 - 06:31 | 104.61k
Buah-buahan dari jenis beri dipercaya dapat menurunkan resiko kanker. (FOTO: Creative Commons via Freepik)
Buah-buahan dari jenis beri dipercaya dapat menurunkan resiko kanker. (FOTO: Creative Commons via Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh ketidakaturan perjalanan hormon atau biasa disebut tumor ganas.

Tapi jangan khawatir, ada 4 makanan yang sering kita temui sehari-hari ternyata baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan risiko terkena penyakit kanker.

1. Sayuran

Sayuran mengandung sulforaphane, yang substansinya dapat mengurangi ukuran tumor sebesar 50%, beberapa sayuran yang dipercaya mampu menekan resiko kanker adalah brokoli, kembang kol dan kubis.

2. Buah Jenis Beri

Buah-buahan jenis beri masuk dalam daftar buah penangkal kanker oleh American Institute for cancer Research. Adapun buah yang mengandung antioksidan antara lain blackberry,blueberry, dan strawberry.

3. Minyak Zaitun

Minyak-Zaitun.jpg

Minyak zaitun yang kaya akan manfaat ini ternyata juga bisa meminimalisir resiko terkena kanker. Orang yang secara berkala mengonsumsi minyak zaitun, 42% lebih rendah risikonya mengalami kanker.

4. Ikan Salmon

Ikan-Salmon.jpg

Selain dikenal nikmat, ikan yang mengandung banyak omega 3 EPA dan DHA ini mampu menurunkan kemungkinan seseorang terkena kanker darah. Dengan mengkonsumsi ikan salmon sebanyak dua porsi setiap pekannya, mampu menurunkan hingga 30% resiko kanker.

Maka dari itu yuk mulai terapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mencoba 4 makan pencegah Kanker di atas. Jangan lupa olahraga teratur, istirahat yang cukup dan kurangi stres. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES