Wisata

Yuk Nikmati Keteduhan Pohon Raksasa di Taman Trembesi, Kota Madiun

Senin, 15 Februari 2021 - 02:19 | 206.20k
Pepohonan besar di Taman Trembesi, Kota Madiun terlihat indah dan menyejukkan. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMESIndonesia)
Pepohonan besar di Taman Trembesi, Kota Madiun terlihat indah dan menyejukkan. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kawasan asri dan rindang dengan  pepohonan berusia puluhan tahun ternyata masih bisa ditemukan di kawasan perkotaan. Bagi yang ingin merasakan suasana hutan  datang saja ke Taman Trembesi, Kota Madiun.

Taman Trembesi merupakan wana wisata yang dijaga keberadaannya dan dikelola oleh Perhutani KPH Madiun. Sesuai namanya, banyak pohon trembesi berukuran raksasa dan berusia puluhan tahun di taman yang sebelumnya merupakan tempat penimbunan kayu (TPK) itu.

Trembesi

"Mulai dibangun jadi Taman Trembesi pada 2016, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri" ujar Puji Rahayu Asisten Manager Ecotourism, Agroforestry dan Asset KPH Madiun.

Luas area Taman Trembesi mencapai 0,8 hektare. Pohon Trembesi yang ada di lokasi ini rata-rata memiliki ketinggian mencapai 50 meter dengan diameter cukup besar yakni 1 meter. Daun-daunnya yang lebat membuat  kawasan ini teduh dan sejuk.

"TPK yang masih ada di sana  banyak digunakan sebagai spot foto," jelas Puji.

Sebagai destinasi wisata, Taman Trembesi dilengkapi sejumlah fasilitas. Banyak pilihan spot foto di sana. Ada spot berbentuk love, papan berwarna-warni, ayunan dan lain-lain. 

Kayu Trembesi

Selain spot instagenic, banyak pula wahana yang bisa dicoba. Mulai dari mobil ATV, paintball dan flying fox sepanjang 70 meter. Untuk bisa menikmati keindahan Taman Trembesi pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 6 ribu saja  termasuk parkir.

"Selama pandemi, pengunjung turun drastis. Selain itu pengunjung juga dibatasi," kata Puji.

Saat kondisi normal, Taman Trembesi di Kota Madiun bisa dikunjungi pukul 07.00-17.00 WIB.  Sedangkan selama  pandemi buka pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES