Politik

PDI Perjuangan Jatim Gelar Musancab Serentak 38 Kabupaten Kota

Minggu, 14 Februari 2021 - 19:12 | 41.81k
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno (tengah) memimpin Musancab di Kabupaten Kediri. (Foto: DPD PDI Perjuangan Jatim)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno (tengah) memimpin Musancab di Kabupaten Kediri. (Foto: DPD PDI Perjuangan Jatim)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim (Jawa Timur) melakukan konsolidasi organisasi untuk memperkuat struktur di tingkat kecamatan sesuai amanat Kongres V tahun 2019. Penguatan dilakukan dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak untuk 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi menjelaskan mekanisme di partai berlambang banteng moncong putih. "Anak Ranting dibentuk oleh PAC, Ranting dibentuk oleh DPC, PAC dibentuk oleh DPD, tujuannya adalah untuk penguatan struktur di tingkat kecamatan agar selaras dengan amanat kongres,” ujar Kusnadi, Minggu (14/2/2021).

Ketua DPRD Jatim itu mengatakan, Musancab dilakukan serentak mulai sejak September 2020 lalu. Musancab pertama dilakukan di Kabupaten Ponorogo.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno menambahkan, Musancab serentak telah dilakukan di 9 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sri Untari pdipSuasana pelaksanaan Musancab PDI Perjuangan di Kabupaten Kediri.  (Foto: DPD PDI Perjuangan Jatim)

“Sejauh ini kami sudah bisa melaksanakan di 9 dari 38 kota kabupaten di Jawa Timur,” kata Untari.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim menyampaikan, sejak Sabtu (13/2/2021) kemarin Musancab digelar di Kabupaten Kediri. Selanjutnya, pada 27 Februari 2021 akan diadakan Musancab di Kabupaten Nganjuk.

Kemudian pada Maret mendatang, Musancab akan dilaksanakan di Situbondo, Trenggalek, dan Tuban.

"Semua pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur  akfif terjun ke kecamatan-kecamatan untuk memimpin musancab di berbagai kabupaten kota," imbuh Ketua Umum Dekopin ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim, Whisnu Sakti Buana menegaskan keseriusan partainya melakukan konsolidasi dan penataan organisasi. Bahkan, lanjutnya, Musancab serentak ini dipimpin langsung oleh pengurus DPD. 

sri-untari.jpgSuasana pelaksanaan Musancab PDI Perjuangan di Kabupaten Kediri.  (Foto: DPD PDI Perjuangan Jatim)

"Bahkan ketua dan sekretaris DPD aktif terjun langsung memimpin jalannya musancab," kata Whisnu. 

Ia menambahkan, DPD PDI Perjuangan Jatim masih menunggu jadwal Musancab dari DPC untuk 29 kabupaten/kota yang belum melaksanakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES