Olahraga

Tiga Tim Terbaik Menangi Local Battle E-sport di Blitar

Minggu, 14 Februari 2021 - 16:00 | 57.46k
Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan langsung hadiah kepada tiga pemenang Gelaran Local Battle E-sport (LBE) di Gedung Kusuma Wicitro Kota Blitar. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan langsung hadiah kepada tiga pemenang Gelaran Local Battle E-sport (LBE) di Gedung Kusuma Wicitro Kota Blitar. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Gelaran Local Battle E-Sport (LBE) Series 1 telah berakhir. Tiga team terbaik keluar sebagai pemenang dalam seri Moba, Mobile Legend l: Bang bang yang dihelat pada 10-12 Februari 2021 di Gedung Kusuma Wicitro Kota Blitar.

Tiga pemenang tersebut yaitu, juara 1 disabet oleh Melati Farm House Team, juara 2 atas nama T2 Mighty Young Team, dan juara 3 diraih oleh Tim Butuh Duit.

Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan langsung hadiah kepada tiga pemenang tersebut. 

"Saya atas Wali Kota sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan local battle esport. Ini merupakan sesuatu baru yang sebelumnya belum pernah kita lihat di kota Blitar," kata Wali Kota Santoso,  Minggu (14/2/2021). 

Ia berharap, kedepannya Local Battle Esport bisa lebih maksimal dan tertata lagi. Sehingga Battle Esport menjadi suatu kebanggaan bagi kota Blitar. Menurut Santoso, kegiatan itu dalam rangka mewadahi inisiatif dari kaum milenial di Blitar. 

"Dari informasi jumlah pesertanya sangat sukses ya," tambahnya.

Kedepannya, Santoso mengatakan pihaknya akan memfasilitasi Battle Esport. Dinas Pariwisata akan menampung kreatifitas oleh para kaum muda tersebut. 

"Kita berharap difasilitasi lebih karena melihat semangatnya anak anak muda. Juga kegiatan ini bagus karena senafas dengan kemajuan IT saat ini," urainya.

Sementara itu, Ketua Umum E-Sport Indonesia (ESI) Kota Blitar, Suwanda Ibnu Abraham mengatakan, LBE merupakan bagian dari upaya membina dan menjaring atlet e-Sport seantero Blitar. Ini juga bagian dari solusi berpenghasilan di tengah pandemi covid-19. 

LBE, lanjut Abraham, digelar melalui sejumlah pertimbangan. Diantaranya untuk mengakomodasi atlet e-Sport lokal serta menggali potensi bagi para gamers di Blitar. 

“Saya harapkan ini bisa menjadi solusi kita di tengah pandemi. Dunia esport mampu memberikan hiburan untuk masyarakat Blitar. Selain itu semoga bisa memberikan peluang untuk berkarir di e-sport,” kata Abraham. 

LBE Series 1 menarik perhatian 92 tim dari pelbagai penjuru Blitar. Tingginya animo gamers membuat panitia membatasi 320 atlet dalam 64 tim saja dengan total hadiah Rp3,8 juta rupiah. 

Menurut Abraham, Local Battle E-Sport series selanjutnya akan ada pembinaan juga, termasuk kerjasama dengan pemerhati e-sport. "Tujuannya memajukan e-sport Kota Blitar maupun menjaring atlet generasi muda. Tentunya juga membuka wadah baru untuk berkarir di dunia esport di tengah sulitnya ekonomi saat pandemi (Covid-19)," ujarnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES