Wisata

Intip Megahnya Masjid Agung Al-Imam Majalengka

Minggu, 14 Februari 2021 - 15:00 | 397.67k
Masjid Agung Al-Imam Kabupaten Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Masjid Agung Al-Imam Kabupaten Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAMasjid Agung Al-Imam menjadi salah satu tujuan wisata religi bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka. Pengunjung akan dibuat nyaman dengan bangunan masjid yang begitu cantik, megah dan luas.

Masjid yang terletak di sebelah barat Alun-alun Majalengka ini merupakan masjid terbesar di Kabupaten Majalengka. Desain arsitek yang menarik membuat kata fotogenik layak tersematkan untuk masjid ini.

Masjid-Agung-Al-Imam-2.jpg

Masjid Agung Al-Imam dilengkapi dengan beberapa menara menjulang dan ornamen yang cantik dengan polesan yang begitu detail, lantai keramik yang indah, tembok yang penuh ukiran, sampai kubah yang bercat warna-warni, membuat masjid ini menjadi semakin mewah dan indah.

Sehingga, dibalik fungsinya sebagai tempat ibadah, Masjid Agung Al-Imam juga seringkali dijadikan background wisatawan saat berswafoto di Alun-alun Majalengka yang baru saja diresmikan.

Dengan kehadiran Alun-alun Majalengka dan megahnya Masjid Agung Al-Imam tersebut. Ini menandakan keselarasan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan Tarsono D Mardiana. Yakni, Kabupaten Majalengka yang Religius, Adil Harmonis dan Sejahtera (Raharja).

Masjid-Agung-Al-Imam-3.jpg

Salah seorang pengunjung Alun-alun Majalengka, Abdullah (35) mengatakan suasana adem langsung menyambut ketika dirinya menapaki lantai yang berada di bagian luar masjid.

Bahkan, tampak beberapa orang sedang istirahat menikmati keistimewaan masjid tersebut. Dari sana juga terlihat jelas hijaunya rumput sintetis taman Alun-alun Majalengka.

"Saat memasuki ruangan utama masjid, kami dibuat terpana dengan arsitekturnya. Konsentrasi kami akhirnya dipecahkan oleh lantunan iqomah muadzin, menandakan bahwa salat siap dimulai," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (14/2/2021).

Ia menambahkan ini merupakan pengalaman yang membuatnya ketagihan untuk datang dan datang lagi di Masjid Agung Al-Imam ini. "Bukan hanya raga kami yang dibuat adem, tapi jiwa pun juga ikut merasakan kedamaian yang nyaman. Subhanallah," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES